N3, Limapuluh Kota - Agar generasi muda tidak tejerumus dengan tindakan kriminal, narkoba, kejahatan, mengisap lem  dan sebagainya, tentunya sangat diperlukan peranan orangtua. Peran orangtua tidak hanya membesarkan anak dengan materi, akan tetapi tentu dengan perhatian serius dan kepedulian semua pihak.

“Perhatian serius itu, dibuktikan dengan menggunakan mata dan telingga, melihat dengan siapa anak kita bergaul dan juga memperhatikan lingkungan, “ujar Kapolres Limapuluh Kota diwakili Kanit Bimas Polsek kecamatan Payakumbuh Ipda. Kurnia Adifa, SH ketika memberikan sambutan pada tim IX safari ramadhan di mesjid  Istiqomah Jorong Parik Dalam, kenagarian Taeh Baruah, kecamatan Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (23/5) malam.

Dipaparkan Kurnia Adifa, biasanya generasi muda lepas kedunia hitam diawali dengan coba-coba, akhirnya terbiasa. Inilah yang harus kita cegat dari dini. Jangan kita biarkan anak kita pulang larut malam dengan alasan apapun. Karena dengan pulang larut malam mentalnya jadi rusak.

Kemudian, terhadap melayani tamu, kita semua tetap waspada dan jeli. Jika ada keraguan terhadap tamu, diminta kepada seluruh elemen masyarakat melaporkan kepada stakholder, misalnya kepada kepala jorong, wali nagari, camat ataupun kepada pos polisi terdekat.

Kita semua telah mendengar dan melihat, situasi dan kondisi negara kita saat ini. Maraknya narkoba, bahkan Indonesia sekarang darurat narkoba. Yang dikatakan darurat harus cepat ditindak lanjuti, jika sakit harus segera diobati. Makanya, kita semua harus tanggap untuk mencegahnya. Mari kita selamatkan generasi muda.

“Untuk itu, mari kita bangun kepedulian. Dengan terbangunnya kepedulian ditengah masyarakat, tentu apa yang kita impikan bersama akan tercapai, utamanya masalah ketertiban, keamanan dan kenyamanan, “ujar Kurnia Adifa.

Sebelumnya, Kapolres memperkenalkan anggota tim IX, selain kapolres juga dihadiri Dandenzipur 2 Padang Mengatas, diwakili Pasi Intel Letda CZI Yulhapdi, Kadis DPMD/N Ahmad Zuhdi Perama Putra, Sekretaris BPBD Nur Akmal.

Kemudian, Kabid Bansos Dinsos Akmal, Kabid Perbendaharaan Badan Keuangan Irwandi, Camat Kecamatan Payakumbuh Aimel Nazra, ustad Bujang M dan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortibun serta Wira Hutri dan Mitra, keduanya pendamping tim dari Bagian Kesra. (Rahmat Sitepu)
 
Top