N3, Sarolangun ~ Saat Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berlangsung Kadis Pendidikan Sarolangun yang didamping Dewan Pendidikan lakukan kunjungan disekolah sekolah yang menggelarnya secara serentak.

Kadis Pendidikan Sarolangun H.Lukman melakukan kunjungan langsung dimulai dari SDN 01 dilanjutkan ke SDN 03 lalu ke MiN Sarolangun.

Disela peninjauan H.Lukman memaparkan tujuan dan maksud turun tangan langsung memantau jalan nya USBN pada beberapa sekolah,ingin melihat langsung kendala apa saja yang terjadi di sekolah yang menggelar USBN.

“Saya memantau langsung proses ujian ini,ingin melihat apakah betul dilaksanakan dengan baik dan ternyata semua berjalan dengan baik adapun sedikit kendala dalam bidang teknis tapi masih bisa diatasi oleh pihak sekolah,"ucapnya.

Terkait jumlah siswa yang mengikuti USBN tahun 2018,H.Lukman menyebutkan jika total keseluruhan siswa se Kabupaten Sarolangun yang menggelar USBN sebanyak 5557 siswa.

"Jumlah keseluruhan sebanyak 5557 siswa, dimana SD Negeri berjumlah 229 Sekolah,  Siswa Laki 2805 orang, Perempuan 2536 orang, sedangkan untuk SD Swasta atau MI berjumlah 18 sekolah, Laki 121 orang dan perempuan 95 orang,"papar H.Lukman.  (SRF)
 
Top