Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh Elzadaswarman Himbau Pedagang Pabukoan Tidak Gunakan Bahan Terlarang

N3 Payakumbuh - Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman “Zet”, menghimbau Pedagang Makanan-minuman yang berjualan Pabukoan selama Bulan Suci Ramadhan di Payakumbuh untuk tidak menggunakan Bahan Tambahan Pangan (BTP) yang tidak diizinkan dan membahayakan bagi kesehatan. Selain itu, Pedagang juga diminta untuk menjaga kebersihan makanan-minuman yang akan dijual.

Sebab pada Ramadhan tahun sebelumnya, masih ditemukan adanya oknum pedagang yang menggunakan Pewarna Pakaian untuk makanan yang mereka jual. Untuk itu, kedepan oknum Pedagang tersebut dihimbau untuk tidak lagi melakukan hal serupa.

“ Memang pada tahun lalu masih ada Oknum pedagang yang menggunakan Zat Pewarna Pakaian untuk makanan yang dijual. Kedepan kita harapkan hal tersebut tidak lagi terjadi.”. sebut Elzadaswarman, Rabu sore 16 Mei 2018.

Selain itu, Kepala Dinas Kesehatan juga menghimbau pedagang untuk tidak menggunakan Borax (pengawet), dan menggunakan bahan tambahan pangan serta pewarna sesuai kesehatan.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post