N3, Sarolangun ~ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada serentak,17 April 2019 mendatang, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sarolangun mengingatkan jurnalis agar tetap mematuhi etika dalam menjalankan tugasnya.

"Jurnalis diharapkan agar mengedepankan etika dan profesionalisme dalam melaporkan hal-hal terkait tentang Pemilihan Umum dan Pilkada ," kata Ketua PD IWO Sarolangun Husnil Aqili,Kamis (24/5/2018).

Menurut Husnil,dalam meliput terkait Pemilihan Umum dan Pilkada serentak 2019 mendatang,jurnalis diminta mengangkat isu-isu penting bagi publik,bukan isu yang miring dan tidak terjebak pada persaingan politik antarpartai. Jurnalis dan media juga harus tetap menjaga independensinya karena itu modal penting bagi media untuk mendapatkan kepercayaan publik, selain merupakan tuntutan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

"Independen berarti memberitakan peristiwa atau fakta sesuai dengan suara hati nurani tanpa campur tangan, paksaan, dan intervensi dari pihak lain termasuk pemilik perusahaan pers."ungkapnya.  (SRF)
 
Top