N3 Payakumbuh - Menjelang masuknya bulan Ramadhan 1439H/2018 atau lebih dikenal dengan tradisi Balimau, objek wisata di Kota Payakumbuh mulai dipadati masyarakat, salah satunya kolam renang milik Pemerintah Kota Payakumbuh, Ngalau Indah. Untuk itu, pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga telah menyiapkan diri jika terjadi lonjakan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman mengatakan kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (16/5), kita telah menyiapkan seluruh tenaga harian lepas (THL) untuk melayani para pengunjung jika mengalami kendala. Selain itu, ia juga telah menyiagakan tim medis jika ada masyarakat mengalami kecelakaan atau musibah saat berenang.

“Jika ada masyarakat yang mengalami tenggelam, sakit atau segala macam, kita telah menyiapkan tim medis di pemandian ngalau indah,” ucap Elfriza Zaharman.

Selain itu, Elfriza Zaharman juga mengatakan, telah menyiapkan tim penyelamat disetiap sudut kolam renang jika ada masyarakat yang tenggelam. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya orang tenggelam. Tidak itu saja, pihak dari kepolisian dari Polres Payakumbuh juga akan ikut bersiaga di tiap lokasi objek wisata Payakumbuh.

“Minggu kemaren, 13 Mei 2018, pengunjung hampir mencapai 700 orang. Di hari biasa  hanya 200-400 orang. Kemungkinan, besok, Rabu 16 Mei 2018 bakal terjadi lonjakan lebih besar,” simpul Elfriza Zaharman. (Rahmat Sitepu)
 
Top