N3, Jakarta ~ Sejumlah jamaah Masjid Al-Huqama beserta warga masyarakat komplek Badan Diklat (Badiklat) Kejaksaan Agung RI di Kelurahan Ragunan mengikuti acara Doa bersama dan Yasinan bersama yang diadakan di dalam area lapangan tembak Adhyaksa Badiklat Shooting Club, Jakarta Selatan, Kamis 3 Mei 2018. 

Acara doa bersama yang biasa disebut juga istigosah itu dilaksanakan guna meminta kepada Allah SWT agar diberikan rasa aman dan keselamatan bagi pengguna area lapangan tembak tersebut.

Terlihat hadir dalam acara Yasinan dan Do’a bersama ini, para pejabat di lingkungan Badiklat, para tokoh masyarakat dan perwakilan peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan 75. Acara doa bersama dan pembacaan Yasin itu dipimpin oleh ustadz masjid Al-Huqama, Badiklat Kejagung.

Sebagaimana diketahui bahwa lapangan tembak Adhiyaksa Badiklat Kejagung baru saja selesai pembangunannya. Oleh karena itu, sebagaimana kebiasaan masyarakat kita, sebelum digunakan secara rutin, perlu dilakukan doa syukur sekaligus memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar diberikan selalu keselamatan dan perlindungan bagi setiap aktivitas pengguna lapangan tembak dimaksud.

Lapangan tembak yang berada di sisi samping kolam renang itu mempunyai dua lajur. " Itu dulunya bekas gudang, isinya kita bersihkan, kemudian dibuat lapangan tembak,” kata Kaban Diklat, Setia Untung Arimuladi  beberapa waktu lalu saat mendampingi Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Jambin dan Jamintel meninjau lapangan tembak itu.

Acara do'a bersama diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kabid Sunproklap Azis selanjutnya diikuti makan bersama dengan
para jamaah.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, lapangan tembak Adhyaksa Badiklat Shooting Club telah ditinjau langsung oleh Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Jambin, Jam Intel dan Deputi RB Menpan usai membuka acara Bimtek (Bimbingan Teknis) Reformasi Birokrasi Kejaksaann RI.(ZER/Red )
 
Top