N3 Payakumbuh - Dengan diresmikan sekretariat Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) kota Payakumbuh kita bersama berharap dapat membantu para pelaku UKM dan UMKM, ungkap wakil Sekretaris IPEMI Wulan Denura, S,ST kepada wartawan via selulernya, Minggu (6/5).

Menurutnya, nanti kalau memungkinkan di sekretariat juga disediakan produk-produk usaha dari masing-masing anggota.

”Selain itu IPEMI tidak hanya beranggotakan orang-orang yang punya usaha saja, akan tetapi harus bisa merekrut teman-teman yang belum punya usaha, tapi mau punya usaha, bisa jadi belum pasti mau ke arah usaha mana,  jadi nantinya bisa dapat saran dan masukan di IPEMI ini," ungkap Wulan.

Ditambahkan Wulan, setelah peresmian kemarin IPEMI siap memfokuskan program kerja kedepan seperti kegiatan bulanan.

Sebelumnya Ketua IPEMI Kota Payakumbuh Erillia Bonita Yos menyampaikan kepada wartawan saat peresmian Sekretariat IPEMI di Kelurahan Tanjuang Pauh, Kecamatan Payakumbuh Barat, baru-baru ini, IPEMI adalah organisasi Pengusaha Muslimah yang bergerak dibidang pengembangan usaha dan peningkatan kesejahteraan ekonomi muslimah.

“IPEMI merupakan organisasi sosial kemasyarakatan, yang dibentuk dan didirikan dengan tujuan untuk mengembangkan usaha muslimah, sekaligus menambah jumlah pengusaha muslimah di Indonesia, guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat Indonesia pada umumnya, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah yang tertuang dalam Visi dan Misi IPEMI sebagai berikut,” imbuhnya.

Dijelaskannya, adapun VISI IPEMI menjadikan organisasi pengusaha muslimah terbesar di Indonesia, yang bermanfaat dan mandiri, untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah dan masyarakat Indonesia pada umumnya, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah.

”Sedangkan Misi IPEMI untuk mencapai visi tersebut, yang akan dilakukan, diantaranya menyediakan dan menambah kesempatan usaha bagi para Muslimah, mengembangkan usaha dari pengusaha muslimah dan mencetak pengusaha-pengusaha muslimah yang baru, membangun jaringan pemasaran nasional dan regional (Asean), untuk meningkatkan penjualan produk-produk yang dihasilkan oleh pengusaha muslimah yang menjadi anggota IPEMI dan mitra usaha IPEMI, melakukan edukasi dan pelatihan, serta mendorong pemanfaatan teknologi informasi maupun manajemen usaha modern, dalam mengelola usaha muslimah dan organisasi komunitas Islam, meningkatkan kemandirian ekonomi majelis taklim dan organisasi komunitas Islam lainnya," pungkasnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top