N3 Limapuluh Kota - Klub otomotif Great Corolla Club (GCC) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Bustanul Ulum Nagari Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Limo Nagari, kemaren.

 

Para anak asuh panti itu terlihat sangat senang. Sebab, tidak saja mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama, mereka juga kebagian santunan dari para member mobil sedan tersebut.

 

Pengurus Panti Asuhan Bustanul Ulum Dedi Muslim mengakui, kehadiran 27 orang anggota GCC tersebut membuat kegembiraan tersendiri bagi para anak asuhnya. Sebab, momentum buka bersama dengan pihak luar panti ini jarang terjadi.

 

“Kedatangan GCC Payakumbuh/Lima Puluh Kota untuk berbuka bersama benar-benar memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Apalagi anak-anak yang juga kebagian sejumlah uang jajan dari GCC,” tutur Dedi.

 

Dikatakan, saat ini panti yang sudah berdiri sejak tahun 1995 memiliki 26 anak asuh yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan provinsi tetangga. Tidak dipungkiri, bantuan donatur seperti GCC ini merupakan bantuan yang sangat berarti bagi Panti Asuhan Bustanul Ulum.

 

Sementara itu Ketua GCC Payakumbuh/Lima Puluh Kota Romi Qadri kepada wartawan menyebut, bakti sosial itu merupakan agenda rutin GCC setiap tahunnya. Menurutnya, GCC tidak hanya sebatas kelompok silaturahmi sesama pecandu mobil, namun juga menjadi perkumpulan orang yang peduli dengan persoapan kemanusiaan.

 

“Selama ini, setiap datang bulan Ramdhan kita selalu menggelar berbagai bentuk bakti sosial ke tengah masyarakat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Sasaran kita biasanya panti asuhan,” ujarnya

 

Tidak disebutkan berapa total santunan yang diberikan klub otomotif yang sudah berusia 6 tahun tersebut, namun menurutnya akan cukup berarti bagi para anak-anak panti itu. (Rahmat Sitepu)

 
Top