N3 Limapuluh Kota - Buah sukses diraih Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Limapuluh Kota, mendapat penghargaan nasional dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa bulan lalu, ternyata menjadi cermin bagi daerah lain untuk melakukan kunjungan kerja.

 

Buktinya, anggota dan pegawai sekretariat DPRD kabupaten Kampar melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dan sharing informasi ke BPBD kabupaten Limapuluh Kota, terkait program BPBD Limapuluh Kota  dalam menghadapi tanggap darurat bencana di musim hujan dan kemarau, Kamis (31/5).

 

Rombongan anggota DPRD kabupaten Kampar itu, dipimpin ketua komisi II DPRD kabupaten Kampar Zumrotun, wakil ketua komisi II Iib Nursaleh, sekretaris Hendra Yani, dan 5 anggota komisi II diantaranya Arefif Rahman Hakim, Diski, Firman Wahyudi, Hanafiah dan H. Mohd Kasru Syam.

 

Kunjungan kedelapan anggota komisi II DPRD Kampar itu, juga didampingi Kasubag Protokoler dan Publikasi sekretariat DPRD kabupaten Kampar Nurmansyah. Rombongan DPRD Kampar diterima sekretaris BPBD Limapuluh Kota Nur Akmal dan Kabid Kedaruratan dan Logistik (KL) Rahmadinol.

 

Dalam kesempatan itu, Zumrotun menyampaikan, dengan dipilihnya BPBD kabupaten Limapuluh Kota dalam kunker ini, karena program BPBD Limapuluh Kota dalam menghadapi penanggulangan bencana ataupun pengurangan resiko bencana telah teruji. Keberhasilan BPBD Limapuluh Kota juga bergema sampai ke seluruh nusantara.

 

Oleh karena itu, tidak salah rasanya kami belajar ke kabupaten Limapuluh Kota. Disampingi itu, kabupaten Limapuluh Kota adalah daerah tetangga kami. Yang jelas, jika terjadi bencana, pasti bermuara ke kabupaten Kampar.

 

Persoalan-persoalan lain, kami juga melihat dan mendengar kepedulian kepala daerah terhadap BPBD sangat tinggi. “Semoga dengan dapatnya berbagai pengalaman di Limapuluh Kota, kami bisa pula meniru keberhasilan yang diraih kabupaten Limapuluh Kota, “ujar Zumrotun.

 

Dalam pertemuan itu, kabid KL Rahmadinol menyebutkan, kami dari BPBD Limapuluh Kota mengucapkan terimakasih kepada rombongan komisi II DPRD kabupaten Kampar yang melakukan tukar informasi.

 

“Dengan kunker sharing informasi ini, jelas saja hubungan silaturahmi antara BPBD Limapuluh Kota dengan DPRD kabupaten Kampar semakin dapat ditingkatkan. Keberhasilan BPBD Limapuluh Kota meraih penghargaan tingkat nasional tahun 2018 ini, tentunya berkat dukungan semua pihak. Utamanya, kepedulian bupati bapak Irfendi Arbi, “ujar Nonon nama akrab Rahmadinol.   

 

Usai sharing informasi, ketua komisi II DPRD kabupaten Kampar Zumrotun menyerahkan cendra mata kepada sekretaris BPBD Limapuluh Kota Nur Akmal didampingi rombongan dan Kabid KL BPBD Rahmadinol.(Rahmat Sitepu)

 
Top