N3, Padang ~ Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi debat publik putaran ke-2 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang pada Sabtu, 12 Mei 2018.

"Tidak ada persiapan khusus, cuma kita mematangkan materi pada debat ke-2 ini," ujarnya di Posko Induk Relawan Emzalmi dan Desri Ayunda Balai Baru Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 11 Mei 2018.

Ia mengatakan, materi debat publik putaran ke-2 berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Dan pasangan Emzalmi dan Desri Ayunda sudah memiliki kajian yang mendalam soal ini.  

"Misi misi Emzalmi dan Desri terkait dengan kesejahteraan rakyat ini lahir dari pengalaman dan kajian dari sistim pemerintahan, bukan program yang lahir dari retorika politik hanya untuk mendapatkan simpati dari masyarakat. Kita tidak ingin masyarakat kota ini tertipu oleh retorika politik," pungkasnya.

Salah satu contoh program yang dijual oleh pasangan nomor urut 1 ini terkait kesejahteraan rakyat, kata Desri, adalah industri kreatif, disamping peningkatan peran UKM. Ia mengaku punya strategi jitu untuk itu.

"Peningkatan kesejahteraan rakyat termasuk salah satu prioritas kita. Kita punya program untuk itu dan strategi untuk pengembangan industri kreatif dan UKM," pungkasnya.

Secara keseluruhan, kata Desri, pasangan duet ideal ini bertekad mewujudkan Kota Padang sebagai kota yang maju dan modern, bukan kampung besar. Namun tetap dalam bingkai identitasnya.

"Kita ingin, Padang menjadi kota maju, religus, dan madani berbasis pariwisata, pendidikan, perdagangan dan industri," urainya. 

Menurut rencana, KPU Kota Padang menggelar debat publik Pilkada putaran ke-2 pada Sabtu, 12 Mei 2018 sekira pukul 19.30 WIB, bertempat di Hotel Bumi Minang. By
 
Top