N3, Sarolangun ~ Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sarolangun mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Matriks Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) dan Pendataan Potensi Desa yang bertempat di Ballroom Hotel Abadi, Rabu (9/5/2018).

Acara di buka oleh Asisten III Setda Sarolangun,Hazrian mewakili Bupati Sarolangun. Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan Asisten III,Pemkab Sarolangun menyambut baik diselenggarakannya Rakor dan sosialisasi penyusunan PMTB ini.

"Semoga Rakor ini bisa menghasilkan kesepakatan penyusunan data yang valid sehingga kedepan dapat dijadikan sebagai bahan acuan bagi daerah.Terutama mengenai data potensi pariwisata dan peluang usaha lainnya yang ada di Kabupaten Sarolangun,"harap Hazrian.

Di akhir sambutannya,Asisten III meminta agar pihak-pihak yang terkait untuk dapat bekerjasama dan membantu BPS dengan memberikan data-data yang dibutuhkan.

Acara dilanjutkan dengan diskusi,dimana didalam diskusi ditekankan bahwa pengembangan dunia usaha dan pariwisata menjadi salah satu poin dalam Prioritas Nasional.

Terkait hal tersebut, ketersediaan data investasi menjadi sangat penting. Investasi merupakan salah satu bagian penting dalam suatu perekonomian, karena investasi mempunyai keterkaitan dengan berlangsungnya kegiatan ekonomi pada masa sekarang maupun pada masa yang akan datang. (SRF)
 
Top