Antisipasi Atas Tragedi di Surabaya, Polres Kota Payakumbuh Lakukan Pengamanan Rumah Ibadah

N3 Payakumbuh - Polres Kota Payakumbuh melakukan pengamanan kepada tempat ibadah umat kristiani di Gereja Bhetel Payakumbuh yang dilaksanakan Polsek Kota Payakumbuh, Minggu (13/5).

Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan ketika dikonfirmasi via telepon seluler mengatakan bahwa, kita melakukan pengamanan di Gereja Bhetel Lundang Payakumbuh bertepatan pada hari minggu sesuai dengan jadwal kebaktian umat kristiani, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pengamanan yang kita lakukan merupakan bentuk antisipasi mengingat adanya tragedi yang terjadi di Surabaya, jadi untuk memberikan rasa nyaman kepada umat kristiani dalam menjalankan ibadah, maka kita dari Polsek Kota Payakumbuh melakukan pengamanan ketat di sekitar lokasi ibadah mereka," ucap Kompol Russirwan yang akrab dipanggil Ayah.

Kompol Russirwan juga menambahkan bahwa tanggung jawab keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat bukan hanya tanggung jawab institusi Polri saja, tetapi juga semua elemen masyarakat.

"Kalangan Politik, Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta organisasi lainnya juga diharapkan memberikan andil dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan kita," ujarnya.

"Apalagi kita orang minangkabau yang terkenal dengan falsafah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah yang memiliki nilai luhur, salah satunya menjunjung tinggi kerukunan antar Umat beragama".

Diakhir pembicaraan Kompol Russirwan mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan dengan pesan "Mari ciptakan suasana aman dan nyaman serta selalu tingkatkan kewaspadaan". (Rahmat Sitepu)

Post a Comment

Previous Post Next Post