Wawako Erwin Yunaz Apresiasi Kinerja PMI Kota Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Kinerja pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kota Payakumbuh periode 2018 sangat diapresiasi Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, hal tersebut disampaikannya pada pembukaan kegiatan donor darah di kantor Balaikota Eks Poliko Lantai I, Jumat (20/4) pagi.

“Saya sangat mengapresiasi PMI yang telah mengangkat kegiatan donor darah ini. Walaupun kepengurusan PMI baru seumur jagung karena baru dilantik 5 april lalu, namun sudah berhasil mengangkat kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. 1 kerja nyata tersebut lebih baik dari 1000 rencana,” ungkap Wawako yang juga menjabat sebagai ketua dewan kehormatan PMI kota Payakumbuh.

Erwin Yunaz menyebutkan, kegiatan donor darah merupakan wujud sosial sebagai insan manusia dalam mengatasi kesulitan di tengah masyarakat sekaligus bentuk peresmian kantor Balaikota baru.

“Kegiatan donor darah ini selain merupakan misi kemanusian namun juga merupakan syukur pada peresmian kantor Balaikota yang baru. Darah yang kita donorkan sebelum digunakan memerlukan pengolahan khusus, untuk itu memerlukan biaya. Sehingga di saat masyarakat memerlukan darah memang ada biaya yang dikeluarkan untuk mengganti proses pengolahan darah tersebut," papar Wawako.

Di akhir sambutanya Erwin Yunaz mengucapkan terimakasih kepada pendonor darah PMI Kota Payakumbuh.

“Terimakasih kepada para relawan PMI yang akan mendonorkan darahnya semoga Allah memberikan Rahmat dan limpahan pahala atas misi kemanusiaan ini,” harap Erwin mengakhiri.

Sementara itu, ketua PMI kota Payakumbuh, Elzadaswarman melaporkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sumbangsih kebutuhan darah bagi masyarakat kota Payakumbuh.

“Banyak masyarakat Payakumbuh yang membutuhkan darah dan mengalami kesulitan dalam menemukan darah yang cocok. Sehingga melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan sumbangsih kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan tersebut," ungkap Elzadaswarman.

“Kegiatan ini akan terus ditingkatkan dan berlanjut di masa yang akan datang,” tambahnya kemudian.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten I, Yoherman, Staff Ahli Edvidel Arda, TNI/Polri dan seluruh lapisan masyarakat, hadirin undangan lainnya. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post