N3 Payakumbuh - Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Sumatera Barat 2018 tingkat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat di Aula Hotel Shago Nan Bungsu 2 selama 4 hari dari 18 hingga 21 April 2018 akhirnya selesai dilaksanakan, acara yang diikuti sebanyak 80 Peserta ini ditutup secara resmi, Jum’at (20/4) malam.

Hadir Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Edwardsyah Ramli, Sos, Kabid Pemuda Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota Drs. Rakiman MM, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, serta Alnoveri Dt Mangkuto Ketua Harian MPKT Karang Taruna Payakumbuh.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora dalam sambutannya mengatakan, sebagai Pemuda Kota Payakumbuh berterimakasih kepada Dispora Provinsi yang telah melaksanakan acara sangat luar biasa bagi Pemuda di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dimana acara ini merupakan Pokok Pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Syafar LC, MEd.

“Saya sebagai Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh yang juga selaku Pemuda sangat berterimakasih sekali dengan adanya kegiatan Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi yang juga merupakan Pemuda Luak Limopuluah sangat peduli kepada pemuda, dan semoga peserta selepas dari acara ini bisa berwirausaha, bisa membangun organisasi dan pemuda yang ada di daerahnya masing-masing,” terangnya.

Kabid Pemuda Disparpora Kab. 50 Kota Drs. Rakiman, MM mengatakan Pemkab 50 Kota sangat mengapresiasi acara ini, menurutnya acara ini dapat menjadi pembakar semangat pemuda Kabupaten Limapuluh Kota untuk menjadi sosok pemuda pemimpin negeri.

“Mari manfaatkan materi yg diterima menjadi sebuah acuan untuk membenahi diri pemuda, saya yakin generasi muda punya potensi besar yang bisa digali lagi. Masalah kepemudaan juga jangan dianggap sebelah mata, dan jangan melakukan hal-hal yang tidak berkenan di masyarakat,” ujarnya.

Edwardsyah Ramli, Sos yang menutup acara secara resmi dalam sambutannya mengatakan dengan apa yang telah disampaikan narasumber kepada peserta, Dispora Provinsi Sumbar sangat berharap kepada peserta setelah mengikuti acara ini bisa mewujudkan mimpinya dan dapat merubah diri menjadi pemuda yang lebih baik, karena di tahun 2024 merupakan era dimana umur masyarakat indonesia banyak Pemudanya.

“Peserta pelatihan ini juga kami berikan sertifikat dan semoga bermanfaat dan menambah semangat pemuda dalam membangun negeri,” tutupnyai. (Rahmat Sitepu)
 
Top