N3, Sarolangun ~ Berikan pemahaman tertib lalu lintas sejak usia dini, Kanit Dikyasa Polres Sarolangun Aipda J.Sianturi berikan penyuluhan tertib berlalu lintas kepada pelajar Sekolah Dasar.

Kali ini Kanit Dikyasa bersama Anggota Satlantas Polres Sarolangun berikan pemahaman tertib lalu lintas kepada pelajar Sekolah Dasar Negeri 63 Sarolangun (SDN 63),Kamis (19/4/2018).

"Kegiatan ini merupakan suatu cara mengenalkan tertib berlalu lintas,sehingga anak-anak mengerti sejak dini tentang etika dan disiplin berlalu lintas dijalan raya dan dapat mengurangi angka fatalitas kecelakan,"ucap J.Sianturi.

Lebih lanjut Kanit Dijyasa menyebutkan,jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan dan pengetahuan terhadap anak-anak sekolah khususnya SD dalam berlalu lintas dijalan raya terlebih lagi tata cara menyebrang di jalan raya serta mengajak untuk selalu disiplin berlalu lintas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas dijalan raya dan menjadi pelopor keselamatan di Keluarga, Sekolah dan Masyarakat.

Diketahui jika unit Dikyasa telah melaksanakan penyuluhan  lantas tersebut sudah merata di setiap sekolah di Kabupaten Sarolangun,mulai dari pelajar SD,SMP dan SMA bahkan Mahasiswa.

Kepala Sekolah SD N 63,Nurlela menyambut baik penyuluhan yang di gelar Unit Dikyasa Polres Sarolangun ini. Diharapkan kedepannya anak anak bisa menerapkan apa yang sudah mereka terima dalam kehidupan sehari hari, terlebih lagi pada saat mereka berangkat dan pulang sekolah. (SRF)
 
Top