N3 Payakumbuh - Pertama masuk kerja di SMPN 2 Payakumbuh setelah serah terima jabatan dan serah terima tugas, Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati yang akrab disapa Ummi langsung tancap gas usai serah terima jabatan, baru baru ini, dengan melanjtkan program yang telah dirintis kepala sekolah sebelumnya. Sebagaimana yang terlihat penyelenggaraan GEMA SEMPEDUPA III Tahun 2018 di Sekolah Berstandar Nasional yakni SMPN 2 Payakumbuh kelurahan Ikua Koto Dibaruah Kec. Payakumbuh Utara. Gema Sempedupa yang diisi dengan Run 5K dan lomba MIPA dibuka resmi Kepala dinas pendidikan bersama Kadisparpora beserta Ketua KONI Kota Payakumbuh,Sabtu (7/3).

Dalam laporannya, Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati, memgatakan, Gema Sempedupa III tahun 2018 ini bertujuan untuk penjaringan calon siswa SPMN 2 Payakumbuh dari jalur prestasi.

"Kita hanya melanjutkan program yang telah dirancang kepala sekolah sebelumnya Sefri Firman yang turut hadir dalam pembukaan ini, Terima kasih. GEMA SEMPEDUPA merupakan singkatan dari Gerakan Maju SMPN 2 Payakumbuh yang bertujuan untuk mengenalkan sekolah kepada calon siswa. Gema Sempedupa III tahun 2018 diisi dengan lomba lari 5K dan dikuti sebanyak 86 siswa SD/MI dan Lomba MIPA diikuti 98 siswa SD/MI di Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota. Selain untuk meningkakan silaturahim, panitia pelaksana diketuai Al Hamra juga telah menyiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan lomba ini, termasuk hadiah. Dari sekian banyak peserta, kita akan menjaring 35 siswa yang terdiri dari 25 calon siswa dari lomba MIPA, 3 pasang calon siswa dari Run 5K, 1 orang dari cabang puisi, 1 orang siswa dari cabang pidato dan 1 orang dari hafidz, sebagian nominator tersebut adalah permintaan guru mata pelajaran," lapor Desfiwati.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga yang dalam kesempatan ini dihadiri Sekretarisnya, Zetriwardi menyampaikan selamat dan apresiasi dengan terlaksananya Run 5K.

"Dengan adanya kompetisi Run 5K yang digelar SMPN 2 Payakumbuh, kita berharap akan lahir bibit atletik yang profesional untuk Kota Payakumbuh. Mendatang, dengan bersekolahnya mereka di SPMN 2 Payakumbuh secara otomatis kita telah melakukan inventarisir atlit atletik yang kapan saja bisa kita utus sebagai perwakilan daerah, baik di tingkat kota, provinsi dan nassional. Mohon program ini terus dilanjutkan, pemko Payakumbuh siap mendukung," sambut Zetriwardi.

Sementara itu, Ketua KONI Payakumbuh yang juga diwakili Sekretaris KONI, Ostimardi menyampaikan sambutan senada.

"Dewasa ini, Pemko Payakumbuh sudah sangat memperhatikan pembinaan dan prestasi atlik, terbukti dengan peningkatan reward bagi para juara. Untuk itu teruslah gali dalam bakat yang terpendam sehingga menjadi sebuah potensi diri yang akan mendukung cita-cita ananda semuanya," pesan Ostimardi didampingi Ketua harian PASI, Zul Fajri.

Membuka Gema Sempedupa III tahun 2018, Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Dikdas Tavril Samry yang juga pembina atlit pada KONI KOta Payakumbuh ini memberikan motivasi kepada peserta.

"Kami berharap ananda semua tampilkan dan tonjolkan potensi diri serta prestasi akademis. Dari sekian banyak saingan untuk maju, tampillah sebagai yang terbaik. Mari belajar bersaing ketat sedari kini. Insyaallah ananda akan tumbuh tegar dan kuat. Dengan mengucapkan basmallah Gema Sempedupa III tahun 2018, kami buka dengan resmi. Tunjukkanllah talenta kita sebagai calon siswa SMPN 2 Payakumbuh yang memiliki lokal olahraga berstandar nasional, mendatang," pungkas Tavril Samry.

Setelah melakukan serangkaian lomba hampir seharian, sekitar pukul 14.30 dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba yang dipusatkan di aula SPMN 2 Payakumbuh. Penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan wakil kepala bersama panitia pelaksana. (Rahmat Sitepu)
 
Top