N3, Sarolangun ~ Bupati Sarolangun H.Cek Endra yang diwakilki Asisten II Setda Sarolangun Dedy Hendri hadiri acara perpisahan keluarga besar SMA N 7 Sarolangun Kelas XII Tahun Ajaran 2017-2018,Selasa (17/4/2018).

Dalam acara perpisahan yang digelar di lapangan SMA N 7 Sarolangun tersebut juga hadir Staf Khusus DPR RI Dipo Ilham dan Kabid Dikmen Provinsi Jambi Abdul Mukti.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Asisten II Sarolangun Dedy Hendri memberikan ucapan selamat kepada adik-adik kelas XII yang telah menempuh UNBK kemarin, semoga pada bulan ini hasilnya keluar dan bisa lulus 100 persen.

"Perpisahan ini bukanlah perpisahan untuk selamanya, diharapkan adik-adik setelah sukses nanti bisa memberi kontribusi kepada sekolah yaitu SMA N 7 dan bisa membawa nama baik daerah Kabupaten Sarolangun,"Tutur Dedy.

Terakhir Asisten II Sarolangun menyampaikan apresiasinya kepada Guru-guru SMA N 7 atas jasanya yang sudah membentuk karakter dan juga membuat cerdas anak-anak bangsa terutama anak-anak SMA N 7 Sarolangun.

Sementara itu, Kepala SMA N 7 Sarolangun Patimah,S.Pd,M.Pd dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sudah berupaya memberikan yang terbaik bagi para pelajar. Walau pun yang diberikan itu belum sesuai dengan harapan, tapi apa yang telah dilakukan oleh masing-masing tenaga pendidik hal tersebut sudah sangat maksimal.

"Apabila didalam mengajar dan mendidik, terutama terhadap ilmu yang ditransfer masih banyak kekurangan dan ada kekasaran dalam mengajar, kami selaku dewan pendidik mohon maaf,"ungkap Patimah.

Lebih lanjut Patimah menambahkan,jika pada tahun 2018 ini ada sebanyak 161 siswa yang mengikuti UNBK. Akan tetapi untuk masalah kelulusan SMA N 7 menerapkan untuk kelulusan bukan hanya yang lulus UNBK akan tetapi jika tidak bisa membaca Al quran maka tidak akan diluluskan.

"Jika anak-anak kita tidak bisa baca Al quran maka tidak akan lulus,"sebutnya. (SRF)
 
Top