N3, Padang ~ Sejumlah warga Kota Padang bergabung ke dalam Relawan Harimau Campo Emzalmi-Desri Ayunda. Mereka sudah membulatkan tekad untuk mengganti Walikota Padang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018. 

"Kami bertekad untuk mengganti Walikota Padang. Kami ingin perubahan ke arah yang lebih baik di kota ini," ujar Daskirman yang akrab disapa Man Pos saat deklarasi tim sayap Harimau Campo di salah satu kafe di Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat, 20 April 2018 malam. 

Hadir pada kesempatan tersebut, calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pilkada Kota Padang, Desri Ayunda, Ketua DPC PPP Kota Padang Maidestal Hari Mahesa, Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Masful, Pemimpin Redaksi Sumbardetik.com Surya Sutan Sari Alam, Ketua Advance Tim Emzalmi-Desri Zahirsyah Bob beserta sekretaris Martias Sarjany, Wakil Sekretaris Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Indra Mairizal, dan segenap tokoh masyarakat lainnya.

Tim ini dibentuk, urai Man Pos, karena ingin suatu perubahan. Perubahan dengan sebuah fakta, bukan pencitraan semata untuk kepentingan politik. Untuk itu, Harimau Campo bertekad meluruskan informasi yang salah tentang pembangunan Kota Padang.

"Pembangunan Kota Padang melibatkan semua elemen masyarakat di periode kepemimpinan Walikota-walikota sebelumnya. Tapi ironisnya, yang mendapat nama justru yang menggunting pita. Ini kan tidak benar dan perlu kita luruskan," tegasnya.

Menurutnya, kata Harimau Campo diambil dari sejarah Minangkabau. Dimana Harimau Campo merupakan pengawal Sri Raja Maharaja. Namun, di era modern ini, Harimau Campo hadir untuk mengawal proses demokrasi, tak hanya di Pilkada Kota Padang, tetapi juga di Pileg dan Pilpres. 

Desri Ayunda menyambut baik dukungan dari Harimau Campo ini. Menurutnya, 200 relawan Harimau Campo yang hadir pada kesempatan itu merupakan bukti nyata keinginan Harimau Campo untuk suatu perubahan di Kota Padang. Dan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda adalah jawaban untuk perubahan terebut. 

"Harimau Campo ini terbentuk secara spontan dan menyatakan dukungan kepada kami. Tentu kami menyambut baik dukungan itu. Sebab, ini adalah bukti pasangan Emzalmi-Desri Ayunda diterima di tengah-tengah masyarakat. Kami mengakui, banyak sayap relawan Emzalmi-Desri bermunculan akhir-akhir ini dan kami mengapresiasi itu semua," ungkapnya. 

Desri Ayunda mengajak semua relawan Harimau Campo untuk mensosialisasikan pasangan ini dengan penuh kesantunan. Walau dari namanya sedikit seram, tetapi ia yakin anggota Harimau Campo adalah orang-orang yang santun dan lemah lembut, tetapi memiliki hati bagai harimau yang siap menerkam apabila ada kecurangan dalam pilkada ini.  

"Ini juga amanah yang besar yang kami pikul disaat masyarakat Kota Padang memberikan amanah kepada kami pada 27 Juni 2018 nanti. Harapan masyarakat dan relawan kepada kami adalah sebuah perubahan. Ini tentu harus kami wujudkan melalui program yang telah kami siapkan. Pertanggungjawabannya tak hanya kepada masyarakat, tetapi kepada Allah SWT," tegasnya. 

Ia menegaskan, pasangan Emzalmi-Desri Ayunda tak akan mengumbar janji di pilkada ini. Tetapi yang dijual ke masyarakat adalah program untuk perubahan Kota Padang ke arah yang lebih baik. Program yang bertujuan menjadikan Kota Padang sebagai kota maju, relegius, dan madani berbasis pendidikan, pariwisata, perdagangan dan industri. 

"Kami bertekad untuk meluruskan kesenjangan-kesenjangan selama ini di bidang pembangunan. Emzalmi dan Desri Ayunda diperuntukan untuk semua lapisan masyarakat Kota Padang," pungkasnya. By
 
Top