N3 Payakumbuh - Ketua Persatuan Sepatu Roda Indonesia (PSRI) kota Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi membawa kabar gembira. Sepulang dari Kejuaraan Daerah di Pantai Cermin kota Pariaman 31 Maret - 1 April 2018, lalu. Atlet sepatu roda Payakumbuh Arfi Gusnanda berhasil meraih emas di dua nomor andalan 500 dan 1000 meter Yunsen (yunior senior).

Kejurda Perserosi itu diikuti kota Payakumbuh, kabupaten Padang Pariaman, kota Pariaman, kota Solok, kabupaten Pesisir Selatan, kabupaten Pasaman Barat, dan kabupaten Pasaman.

Perserosi Payakumbuh mengutus 4 atletnya. Arfi Gusnanda atlet hasil besutan Binpres Perserosi Ayuni Marthalisa.

Sebelumnya kegiatan Kejurda ini dibuka Kapolres kota Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto dan ditutup Wasetum II Arfan Rusyda. Kejurda dimulai pukul 9 pagi sampai sore, sedangkan penyerahan medali dilakukan Ketua Perserosi Payakumbuh Ir Mediar Indra MSi.

"Modal yang baik untuk melaju di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV 2018 di Padangpariaman mendatang. Selamat. Ini akan jadi modal bagi minat masyarakat Kota Payakumbuh akan cabang olahraga sepatu roda ini," ujar Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz SE MM berkomentar gembira saat tahu akan prestasi Perserosi Payakumbuh ini via selulernya kepada wartawan, Rabu (4/4).

Sementara itu, Ketua KONI Payakumbuh Yusra Maiza saat mendengar kabar ini merasa sangat puas dengan PORSEROSI Payakumbuh yang masih terbilang sangat muda.

"Mantap dan selamat, walau sempat kalah di Kab. Solok, kekalahan itu akhirnya menjadi motivasi untuk maju. Kita Payakumbuh sudah terbiasa dengan namanya sportifitas, pemanfaatan atlit lokal tetap tujuan utama kita. Tetap semangat, khususnya pengurus. Semoga kedepan makin lebih baik," simpulnya (Rahmat Sitepu)
 
Top