N3, Sarolangun ~ Guna membersihkan ASN dari penggunaan narkona, Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan adakan tes urine secara mendadak dalam waktu dekat ini.

Sekda Sarolangun H. Thabroni Rozali didampingi Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen. Pol. Drs. M. Toha Suharto mengatakan bahwa tes urine dadakan tersebut guna mencegah penyalagunaan narkoba dilingkungan pemerintahan Kabupaten Sarolangun.

"Pemkab dibantu BNNP Jambi akan lakukan tes urine,kapan waktunya belum bisa kita sebutkan, yang pasti tes urine ini akan diadakan dadakan," Kata Sekda Thaboni Rozali.

Tes urine dadakan ini, lanjutnya, dilakukan bertujuan untuk membersihkan semua Dinas instansi pemerintahan Kabupaten Sarolangun dari Narkoba.

Sekda juga menyebutkan, setiap ASN yang ada di instansi nantinya akan dilakukan tes urine agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sarolangun benar-benar bersih dari Narkoba.

Sedangkan, Kepala BNNP Jambi Brigjen. Pol. Drs. M.Toha Suharto menyebutkan, jika Provinsi Jambi bisa dikatakan sudah masuk kategori darurat narkoba.

"Jambi sudah darurat narkoba, karena dalam satu minggu, narkoba yang masuk bisa mencapai kurang lebih 22 Kilogram,"ungkapnya.

Terkait Pemkab Sarolangun yang akan adakan tes urine kepada ASN, merupakan bentuk peran serta pemerintah dalam memerangi narkoba.  (SRF)
 
Top