N3 Payakumbuh - Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) untuk tingkat MTs jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh di 6 (enam) MTs yang ada di Payakumbuh berjalan lancar dan aman.

Menurut keterangan Kepala Kankemenag Asra Faber selaku kordinator tim monev kepada wartawan, Rabu (4/4) via selulernya, dari hasil pemantaun tim hari pertama UAMBN mapel Al quran hadits di MTsN 1 Payakumbuh dan MTsS Pakan Sinayan berlangsung lancar. Semua siswa hadir dengan ujian dibagi atas 3 shift.

Sementara tim II kemaren melakukan monev di MTsS SIH. Hari kedua, Selasa kemarin kita dari tim I mengaawali monev di MTsS Syech Ibrahim Harun (SIH) dan berlanjut ke MTsN 2 Payakumbuh, siswa kita mengikuti ujian mapel akidah akhlak. Alhamdulillah tetap berjalan lancar. Semoga kondisi ini berjalan kondusif hingga tanggal 6 April 2018 mendatang," terang singkat Asra Faber.

Senada, Kasi Pendidikan Madrasah Darius, mengatakan, sebanyak 756 siswa MTs kita serentak laksanakan ujian sebagaimana yang telah kita terangkan pada Ahad lalu saat menerima soal ujian. Ujian yang berlangsung dari tanggal 2 s/d 6 April ini memakai sistem komputer dan sistem kertas pensil. Hingga hari ini ujian masih berjalan lancar.

“Terkait ujian susulan kita akan gelar pada tanggal 16 s/d 18 April 2018, khususnya bagi siswa kita yang sakit. namun kita akan perdalam informasi terkait ada beberapa siswa MTsS yang tidak pernah tampak hadir dalam UAMBN. UAMBN merupakan salah satu syarat untuk mengikuti UN mendatang," pungkas Darius. (Rahmat Sitepu)
 
Top