N3 Payakumbuh - Bunda PAUD kota Payakumbuh,l Ny. Henny Riza Falepi membuka secara resmi kegiatan Pekan Kreasi Olahraga dan Seni (Porseni) Keagamaan PAUD Tahun 2018 di Lapangan Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Senin (23/4). Acara diikuti sekitar 2000 siswa TK dan RA se Kota Payakumbuh.

Tampak hadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH Agustion bersama Kabid PNFI, Irwanto dan Kasi Paud, Safni Hafni. Pengawas TK/ RA, Hj. Olfiarti, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK), Sofia Nasir dan Pengurus IGTK/RA serta ratusan guru PAUD se Kota Payakumbuh.

Dalam laporannya, Ketua IGTK Sofia Nasir menyampaikan, Porseni Keagamaan PAUD akan berlangsung dari tanggal 23 s/d 29 April 2018. Kegiatan akan diisi dengan berbagai perlombaan seperti lomba tari, olahraga, hafalan ayat pendek, hafalan ayat kursi dan lain sebagainya.

“Porseni Keagamaan PAUD ini merupakan agenda tahunan dimana pada tahun ini kita awali dengan senam massal siswa PAUD di Lapangan Kubu Gadang ini dan akan ditutup dengan pawai ta’ruf yang kita pusatkan di Lapangan Poliko dengan finish di depan Kantor Pos Indonesia,” ungkap Sofia Nasir.

Sementara Bunda PAUD Kota Payakumbuh Ny.Henny Riza Falepi, menghimbau agar pelaksanaan lomba-lomba dalam Porseni keagamaan tersebut harus diformat se-nyaman mungkin bagi anak-anak tanpa ada pembebanan atau paksaan menjadi juara pada diri mereka.

“Kami sangat bahagia bisa bercanda ria bersama anak-anak Kota Payakumbuh yang kelak akan menjadi orang hebat, Insyaallah. Mari ikuti Porseni keagamaan ini dengan penuh kegembiraan, biarkan mereka salurkan bakat dan jangan ada beban mesti juara,” ujar Ny.Henny.

Dikatakan, Porseni ini bukanlah untuk mengedepankan menang atau kalah, tetapi yang utama adalah bagaimana menyediakan sarana penyaluran bakat dan kreatifitas anak-anak.

“Mari jadikan Porseni sebagai ajang mengasah bakat anak-anak kita, silahkan beri semangat mereka. Mereka akan menjadi anak hebat jika minat, bakat, dan kreatifitasnya tersalurkan lewat Porseni ini,” pungkas Ny. Henny Riza.

Pembukaan kegiatan Porseni ditandai dengan pengguntingan tali dan pelepasan balon ke udara oleh Ny. Henny Riza Falepi. Puluhan anak PAUD terlihat ikut melepas balon serta berfoto bersama istri Walikota Payakumbuh tersebut. (Rahmat Sitepu)
 
Top