Payakumbuh Flora dan Fauna Expo 2018 Resmi Digelar

N3 Payakumbuh - Kota Payakumbuh melalui Asosiasi Tanaman Hias menggelar event Payakumbuh Flora dan Fauna Expo 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 23 April 2018 di kawasan Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah Kota Payakumbuh yang dibuka secara resmi Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat, Selasa (17/04).

Pada Payakumbuh Flona Expo 2018, dengan tema Menuju Payakumbuh Berbunga dan Cinta Fauna, Hj. Nevi Irwan Prayitno didampingi Walikota Payakumbuh, yang kesempatan itu diwakili Asisten II Amriul Dt Kirayiang, Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi, Ketua GOW Kota Payakumbuh, Hj Mahdalena Erwin Yunaz, Kepala OPD terkait serta tamu undangan lainnya. 

Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten II Amriul Dt Kirayiang dalam sambutannya menyampaikan, Komunitas pencinta bunga dan fauna ini merupakan salah satu yang menjanjikan dalam peningkatan perekonomian, dengan terbuktinya telah banyak komunitas pencinta bunga di Kota Payakumbuh, "sebut Amriul Dt Kirayiang. 

Amriul Dt Kirayiang juga mengatakan, Kota Payakumbuh dulunya sempat mengekspor bunga Raphis ke Negara Belanda, mudah-mudahan kedepannya bukan bunga Raphis saja yang diekspor melainkan bunga Angreknya Luhak Limopuluah. Kota Payakumbuh secara khusus, sangat menjanjikan, keindahannya, kecantikannya keunikannya dan kelangkaannya yang patut kita promosikan kedepannya, sehingga dapat menggairahkan masyarakat pencinta bunga dan nilai tambah untuk peningkatan nilai perekonomian di Kota Payakumbuh,"pesan Amriul. 

Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Ibu Hj Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan, "kegiatan flora dan Fauna yang dilaksanakan oleh Kota Payakumbuh ini telah dilaksanakan juga di berbagai kota di Sumatera Barat, berarti kita juga punya potensi untuk melaksanakan kegiatan seperti Festival bunga di Tomohon, "ingin Nevi Irwan Prayitno.

Ditambahkan Hj Nevi, sejak tahun 80 an wanitanya sudah berubah, sibuk dengan kegiatannya, sehingga kurangnya perhatian terhadap bunga. "Jadi kita berharap kedepannya di Sumatera Barat adanya Festival bunga seperti di Kota Tomohon," harap Hj Nevi Irwan Prayitno.

Pembukaan Event Payakumbuh Flona Expo 2018 ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Sumbar, Nevi Irwan Prayitno. Didampingi Ketua Delkranasda Kota payakumbuh, Ketua GOW dan beberapa pompinan OPD, Nevi Irwan Prayitno  menyempatkan memantau dan berkeliling melihat stand flora yang ada. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post