N3 Payakumbuh - Usai dilantik di Aula Balai Kota Bukik Sibaluik Maret lalu, Sesuai dengan aturan yang ditetapkan Pemerintah Kota Payakumbuh, digelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SMP N 3 Payakumbuh antara Kapala Sekolah Lama H. Mardiyus, M.Pd dengan Kepala Sekolah Baru M. Isral, S.Pd, Kamis (5/4).

Sertijab yang digelar di Halaman SMP N 3 Payakumbuh ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. H. AH Agustion, Pengawas Pendidikan SMP/MTS Kota Payakumbuh, Ketua Dharmawanita Kota Payakumbuh, Kepala Sekolah se-Kota Payakumbuh, serta Komite, Guru, dan Staff SMP N 3 Payakumbuh.

Acara dibuka dengan pembacaan tahfiz oleh siswa SMP N 3 Kota Payakumbuh serta Tari Pasambahan oleh S-Gabusi Dancer. Setelah itu dilaksanakan Penandatanganan serah-terima antara Kepala Sekolah dan Dharmawanita Lama dengan yang Baru.

Mardiyus M.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan berterimakasih kepada masyarakat sekolah yang telah memberikan dukungan penuh untuk memicu motivasinya dalam melaksanakan program sekolah.

"Support dan dukungan warga SMP 3 menjadi tenaga tambahan bagi kami dalam memimpin sekolah ini, kami merasa yakin masih ada kekurangan dalam mengemban amanah dan melaksanakan tugas kami selama ini, dan jika ada ucapan maupun perbuatan kami yang tidak berkenan di hati warga sekolah kami minta maaf yang sebesar-besarnya" ucap Mardiyus haru.

Usai sambutan nya, Mardiyus menyanyikan sebuah lagu, lalu dilanjutkan dengan lagu yang dibawakan oleh Majelis Guru, lalu dilanjutkan pembacaan puisi oleh siswa dan pemberian kenang-kenangan dari siswa SMP N 3 Payakumbuh, suasana haru melepas kepergian Kepala Sekolah Lama menyelimuti suasana Sertijab Kepala Sekolah ini.

Kepala Sekolah Baru M. Isral, S.Pd dengan mata berkaca-kaca menyampaikan rasa terimakasih telah diberikan amanah oleh pemerintah Kota Payakumbuh setelah dilantik menjadi Kepala Sekolah SMP N 3 Payakumbuh.

"Amanah yang diberikan kepada kami akan dipertanggungjawabkan nantinya, jika terjadi kelalaian mohon ingatkan kami, seandainya beban ini berat kepada kami mohon beri kami dukungan, harapan kami sebagai kepala sekolah yang baru kepada bapak dan ibu sekalian," tuturnya.

Kadis Pendidikan Drs. H. AH Agustion dalam arahannya mengatakan dalam bulan April ini Jajaran Pendidikan Kota Payakumbuh akan sibuk melaksanakan Sertijab setelah pelantikan Maret kemaren.
"Kita tidak bisa mendikte dan mengatur pelaksanaan Mutasi dan Rotasi dalam menjabat, kita harus siap dengan itu," ujarnya.

Agustion juga berpesan kepada Kepala Sekolah Lama dan Baru SMP N 3 Payakumbuh agar dapat menyesuaikan diri, dan meningkatkan kinerja sebagai Kepala Sekolah.

"Untuk Kepala Sekolah Lama Mardiyus yang menjadi Kepala SMP 4 semoga bisa menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerjanya, dan untuk Kepala Sekolah Baru Isral yang sebelumnya menjabat sebagai guru diharapkan dapat memimpin sekolah dengan baik, karena akan banyak usul, saran, dan masukan yang akan diterimanya, jadi gunakan jabatan dengan baik," pungkas Agustion. (Rahmat Sitepu)

 
Top