N3, Padang ~ Sebagai calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda memenuhi undangan silaturahmi yang digelar warga Rimbo Data Kelurahan Banda Buek Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 11 April 2018. 

"Pada Pilkada kali ini kita bersama Pak Em, Insya Allah kita menang. Kenapa? Karena pada Pilkada 2014 kami menang di 7 kecamatan, termasuk di Lubuk Kilangan ini, tapi kalah telak di Kuranji-Pauh, kampungnya Pak Em," ungkap Desri. 

Menurut Desri, keberhasilan penataan Permindo, Pantai Padang dan Pasar Raya tidak terlepas dari peran Emzalmi, baik sewaktu menjadi Sekretaris Daerah maupun ketika menjabat Wakil Walikota saat ini.

"Kita tahu, konsep penataan kota ini berasal dari pemikiran Pak Em. Pak Em pernah menjabat Kepala Tata Kota, Kepala Bapeda, Sekda dan saat ini Wakil Walikota. Pak Em seorang arsitektur penataan perkotaan," ulas Desri.  

Namun, ia merasa miris melihat pertumbuhan ekonomi di kota ini. Pasalnya, angka kemiskinan mencapai 26 persen dari total jumlah penduduk. 

"Makanya, banyak pihak mendorong Pak Em dan saya bersatu di Pilkada kali ini. Karena ingin membentuk kepemimpinan ideal. InsyaAllah, sesuai latar belakang ilmu saya di bidang ekonomi, kita akan meningkatkan ekonomi warga kota," cakapnya.

Misalnya, urai Desri lagi, dengan meningkatkan industri kreatif dan home industri, pendidikan, perdagangan dan pariwisata. Objek wisata yang ada di kota ini akan dibenahi.

"Kami bukan orang partai politik, tetapi kami diusung oleh 7 partai politik dan didukung 3 partai politik. Kalau kami memenangkan pilkada ini, Insya Allah kita akan melobi pusat dengan kekuatan politik yang ada untuk membangun kota ini," jelasnya.

Sebab, Kota Padang tidak bisa dibangun hanya dengan mengandalkan APBD. Untuk itu, dibutuhkan jaringan sampai ke pusat untuk mendapatkan kucuran dana APBN. 

"Untuk mewujudkan ini, kami butuh dukungan dari warga kota. Makanya, kami mengajak kita semua untuk menggunakan hak suara dan datang beramai-ramai ke TPS. Ajak dunsanak, tetangga, dan kolega kita ke TPS pada 27 Juni 2018. Sebab, akan percuma dukungan hari ini, kalau kita tidak ke TPS," tegasnya.

Sementara itu, Nanda selaku tuan rumah mengatakan, dirinya sengaja mengundang Desri Ayunda untuk bersilaturahmi agar warga mendengarkan langsung visi misi dari pasangan calon Emzalmi-Desri Ayunda. 

"Pak Des merupakan anak pisang kami, tentu kami memberikan dukungan penuh kepadanya. Semoga Emzalmi-Desri  keluar sebagai pemenang  pada tanggal 27 Juni 2018," ujarnya. 

Apalagi, kata Nanda, warga butuh pemimpin untuk semua lapisan masyarakat. Dan mereka yakin, Emzalmi dan Desri Ayunda memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin semua masyarakat dan bisa mengayomi seluruh masyarakat yang ada di kota ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memperbaiki infrastruktur.

"Tentunya kami berharap, Emzalmi-Desri betul-betul menjadi pemimpin yang memperhatikan masyarakat miskin dan bisa membawa kota ini kearah yang lebih baik," harapnya. By
 
Top