N3, Sarolangun ~ Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN 1) Sarolangun menggelar lomba Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga  Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara mandiri.

"Ini merupakan program Kemenag, tujuan untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi antara Madrasah se- kabupaten Sarolangun dan melihat serta mengasah potensi siswa di bidang olahraga dan seni  serta bidang matematika dan IPA,"ucap Aguswita, S.Ag Kepala MIN 1 Sarolangun.

Dalam gelaran Aksioma dan KSM ini diikuti oleh tujuh Madrasah tingkat Ibtidaiyah se Kabupaten Sarolangun yang dibuka oleh M.Salam, Kasi Madrasah Kemenag Sarolangun.

"Ini merupakan lomba tingkat Kabupaten,dimana nantinya bagi yang meraih juara pertama disetiap cabor akan dikirim ke tingkat Provinsi,"terang Aguswaita.

Lebih lanjut Aguswaita menambahkan jika acara ini merupakan tahun pertama digelar,biasanya masih bergabung dengan Dinas Pendidikan.

Adapun Madrasyah yang mengikuti acara ini antara lain,MIN 1 Sarolangun,MIN 4 Mandiangin, MIN 3 Pauh, MIN 2 Singkut, MIN 5 Pematang Kabau-Air hitam, MI Kampung Empat dan MI Lidung. (SRF)
 
Top