N3 Payakumbuh - Lima orang anggota Koperasi Pegawai Negeri Guru Payakumbuh Utara (KPRI GPU) akan diberangkatkan umroh oleh Koperasi Guru-Guru Payakumbuh Utara.Terdiri dari 1 Pendiri Koperasi an.Darsina (Pensiunan Kepala SD Kota Payakumbuh), 1 orang ketua unit an. Nurtiwarnis (Pensiunan Guru SD Kota Payakumbuh), 3 orang anggota Misral, SH (Pensiunan Kepala Samsat Payakumbuh), Tri Hartati, SH ( Pegawai Bappeda Kota Payakumbuh) dan Reny Eka Putri ( Pegawai BKPSDM Kota Payalumbuh), hal tersebut dijelaskan Ketua KPRI GPU Imam Rustam kepada wartawan, Senin (9/4) di kantor KPRI GPU.

Dikatakan, lima orang anggota KPRI GPU yang beruntung tahun 2018 ini memperoleh tiket umroh yang di undi di hadapan Notaris Elvia Nora, SH oleh pengurus KPRI GPU, baru-baru ini dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Aula KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara.

“Keberangkatan Umroh direncanakan tanggal 15-27 Mei 2018 bertepatan dengan awal Ramadhan 1439 H. Melalui Biro Umroh PT. Khairo dan SGA Tour pimpinan H. Guswandri yang populer di panggil H. Eri SGA yang hampir setiap bulan membawa jemaah umrah ke Mekkah dan Madinah. Masing peserta umrah di sediakan biaya gratis KPRI GPU Rp. 25 juta dan biaya keberangkatan 12 hari umroh awal Ramadhan Rp. 27 Juta, kekurangan 2 juta dapat dipinjam oleh anggota ke KPRI Guru Payakumbuh Utara," ujar Imam.

Ditambahkan Imam, bersama rombongan ini juga akan bergabung Pengurus dan keluarga yang berminat dengan biaya pribadi antara lain H. Dasril, S.Pd, M.Pd Dt.Sati Nan Pandak  (Sekretaris KPRI-GPU) yang saat ini juga menjabat Sekretasis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh beserta Isteri Metra Juita, Amkg. Pengurus lainnya yang akan bergabung dengan rombongan umroh awal Ramadhan ini adalah Dra. H. Zulrefri Dt.Rajo Endah Bendahara KPRI GPU masa bhakti 2018-2021 beserta isteri dan 1 orang anak.

Pengurus KPRI Guru-Guru Payakumbuh Utara terpilih dalam RAT tanggal 29 Maret 2018 untuk masa bhakti 2018-2021 terdiri dari Ketua : Isman Rustam, Wakil Ketua : Syahrizal, Sekretaris : Dasril, Wakil sekretaris : Gusrizal dan Bendahara Zulrefri. Pengawas terdiri dari Ketua BP Hasan Basri, anggota Azer Helmi dan Ismawirta Zanur.

Sementara itu Sekretaris KPRI GPU, mengatakan, pengurus dan pengawas terpilih akan berusaha melanjutkan program Apresiasi umroh ini setiap tiga tahun sekali dalam satu periode kepengurusan sebagai realiasi dari ide pendiri KPRI GPU  Almarhum H. Choedri Sutan Marajo, BA.

“Disamping Program Umroh  Apresiasi Koperasi, Pengurus KPRI GPU punya program Wisata Keluarga Koperasi yang diprogramkan juga diprogramkan setiap 3 tahun sekali dengan sasaran koperasi yang terbaik di dalam maupun di luar negeri serta destinasi wisata populer seperti, Bali, Lombok, Bandung, Malaysia, Singapura, Thailand," ungkapnya.

Kalau program Umroh dilaksanakan tahun 2018 maka Wisata Keluarga Koperasi ( WKK ) akan di laksanakan tahun 2019.Subsidi biaya bagi anggota tetap ada dari pos dana pendidikan. (Rahmat Sitepu)
 
Top