N3 Payakumbuh - Berbagai pertunjukan, ramaikan Pagelaran Seni dan Budaya yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Payakumbuh di kawasan Gelanggang Kubu Gadang Payakumbuh Timur, Sabtu (21/4). Acara tersebut dimeriahkan juga dengan penampilan artis Khairat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dan KIM Don Bobo dari Padang.

Dalam sambutannya Ketua KPU kota Payakumbuh Muhammad Khadafi menyampaikan, acara ini diadakan untuk mensosialisasi semua kegiatan yang menyangkut tentang Pemilu, agar semua stakeholder yang terlibat dalam Pemilu bisa memahami dan mengikuti semua yang telah diatur dan penyampaian kepada masyarakat Kota Payakumbuh bahwa kita sudah benar-benar siap untuk melaksanakan Pemilu 2019.

“Melalui momentum ini kita dapat menjalin silaturrahmi. Dan dengan adanya dukungan dari semua pihak untuk menciptakan pemilu damai dan lancar, kepada PPS, PPK dan Pantarlih, bahwa kita masyarakat kota Payakumbuh siap mensukseskan Pemilu," kata Khadafi.

Ditambahkannya, dengan mengambil tema “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019", pagelaran seni budaya ini juga serentak dilaksanakan oleh KPU di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

“Pagelaran seni budaya ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Pemilu kepada masyarakat. Dimana melalui seni budaya kita ingin menyampaikan pesan-pesan kepemiluan dan demokrasi kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Walikota Payakumbuh diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir. Syahril, menyampaikan, kesiapan KPU untuk menghadapi Pemilu 2019 sangat perlu disosialisasikan, agar Pemilu ini lancar nantinya.

“Dan kami juga berharap kepada masyarakat Payakumbuh untuk dapat mengikuti Pemilu 2019 mendatang, karena ini sangat menentukan nasib bangsa sebagai negara demokrasi," pungkasnya.

Sementara itu Bendahara DPC Partai Gerindra Wulan Denura, S.ST, mengatakan kepada wartawan, berharap kepada masyarakat kota Payakumbuh sama-sama mewujudkan Pemilu Badunsanak agar tidak ada gejolak yang menimbulkan perselisihan di tengah-tengah masyarakat. (Rahmat Sitepu)
 
Top