Korem 032/Wirabraja Siap Tingkatkan Lahan Tidur Jadi Produktif


N3, Limapuluh kota --  Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P  dampingi Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, pada acara Panen Jagung dengan mengusung thema "moderenisasi pertanian rang mudo manaruko"  di Nagari/Desa sarilamak jorong buluh kasok, Kecamatan Harau kabupaten lima puluh Kota provinsi Sumbar Minggu 22 April 2018

Danrem  032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus ,S.I.P, dalam sambutanya mengatakan mari kita bersama sama tingkatkan eksistensi lahan tidur menjadi lahan produktif, TNI dalam hal ini jajaran Korem 032/Wbr 100 % sangat mendukung program ketahanan pangan, Capaian di wilayah sumbar masih di bawah Target, TNI sangat mendukung masyarakat sumbar untuk memanfaatkan lahan tidur dan diolah menjadi budidaya jagung untuk mendukung program pemda, sehingga tercapai target ".ujarnya.

Pada acara tersebut Gubernur Provinsi Sumatera Barat juga menyampaikan pemda sangat mendukung gempita para pemuda utk Memanfaatkan lahan tidur,kementrian sangat senang melihat pemuda banyak yg ke sawah dan ke ladang, jika mengelola ladang dengan baik pendapatan bisa mengalahkan pegawai Negeri, konsentrasi pada tanaman padi dan jagung, untungnya jagung lebih cepat panennya dibandingkan dengan padi.

"jangan sampai ada tanah yang terlantar, kita apresiasi kepada TNI, tidak ada uangnya saja TNI sangat mendukung dan membantu untuk gempita ," jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan peningkatan pangan dari gubernur sumbar koorwil gempita sumbar serta penanaman pohon oleh gubernur sumbar, Danrem 032 /Wbr, Wabup lima puluh kota, Dandim 0306/50 kota, Kapolres kabupaten lima puluh kota serta ketua Dprd kab lima puluh kota. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh gubernur sumbar, Danrem 032/Wbr, Kasiter Korem 032/Wbr, kasipers 032/Wbr, Wabup limapuluh kota, Dandim 0306/50 Kota,ketua Dprd lima puluh kota, kapolres kab lima puluh kota, Danyonif 131/Brs, Dandenzipur 2/PS yg di wakili letda Czi yurizal, Kepala gempita, Danramil 05/Harau Dim 0306/50 kota, Camat beserta  Lurah  Kec. Harau , Babinsa Koramil 05/Harau Kodim 0306/50 kota serta para pemuda gempita. (Penrem 032/wrb)
Previous Post Next Post