Kolonel Inf.A.T.Chishardjoko Bersama Wagub Sumbar dan Kemenkomaritim Tinjau Kondisi KEK


N3, Sumbar ~ Komandan Korem 032/Wirabraja yang di wakili oleh Kepala Seksi Perencanaan Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf  A. T. Chishardjoko mendampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit bersama Deputi infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Djamaluddin, meninjau kondisi KEK, di Peipei. Kamis, (19/4)

"Kami dari Menkomaritim datang bersama beberapa kementerian juga di dampingi Kasiren Korem 032/Wbr yang terkait dalam rangka menindaklanjuti kunjungan presiden agar pembangunan di Sumatera Barat di percepat," ujar Ridwan Djamaluddin.

Deputi infrastruktur Kemenkomaritim Ridwan Djamaluddin menyampaikan, sebelumnya bulan Februari kami ke Mandeh dan sekarang merupakan kunjungan kedua tim kita ke Mentawai, dan Mentawai mau dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk pariwisata.

Lanjut Ridwan Djamaluddin, kita tau modal dasarnya alam yang sudah bagus dan disini tempat berselancar terbaik di dunia, hanya memang kesininya masih tidak mudah, fasilitas masih harus dilengkapi, jadi upaya-upaya seperti menambah memperbaiki pelabuhan, membangun bandara yang baik, membangun jalan, kemudian pembangunan resot hotel, penginapan dan lainya, dan itu yang sedang kita koordinasikan.

Disamping itu juga ada kegiatan-kegiatan yang diarahkan untuk memperkuat masyarakatnya. Jadi, cita-citanya jangan sampai industri pariwisatanya bagus, meningkat, tapi masyarakatnya tidak ikut menikmati.

Ridwan Djamaluddin juga menyampaikan salah satu juga yang dikunjungi hari ini adalah Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Sikakap, yang merupakan salah satu terbaik dari 20 SKPT se-Indonesia.

Harapan nantinya industri perikanan meningkat, dan nelayan-nelayan masyarakat mendapat manfaat sebesar-besarnya.

Selain itu, Nasrul Abit menyampaikan kita sudah kerjasama dengan bupati dan masyarakat sudah, jadi KEK ini adalah untuk kemasyarakatan.(Penrem 032/Wbr)
Previous Post Next Post