Kerinduan Endan Supritana Harapkan Ayahnya Pulang

N3, Kab.Sukabumi ~ Perjalan kehidupan seseorang tak akan ada yang tahu pahit dan manis nya. Seperti pria ini, Yang hidup tak pernah mengengetahui keberadaan ayahNya sejak kecil hingga dewasa.

Endan Supritana alias Oon, Lahir dari rahim ibu Tuti dari usia kecil hingga usia saat ini kurang lebih 45 tahun dia belum pernah mengenal sosok seorang ayah.

" Saya rindu ingin ketemu ayah, Namun entah masih ada atau tidak. Kata almarhum ibu, Ayah dulu seorang tentara. Karena tugas, Ayah meninggalkan kami saat itu usia saya masih bayi  2 bulan. Dan karena faktor ekonomi, Ibu tak sanggup mengurus saya sehingga saya diberikan kepada yang lain. 

Pada usia 25 tahun saat itu saya baru lah ketemu dengan sosok seorang ibu, Ibu yang ternyata sangat menyayangi saya, Ibu yang sebetulnya tidak tega berpisah hidup dengan saya. Dia adalah Ibu Tuti asli Bandung, Namun tinggal di kab. Sukabumi.

Kini beliau sudah tiada sebelum menemukan saya dengan ayah kandung saya yang kata ibu orang Ambon marga hukum dengan nama Muhamad Ade Hukum, " Ungkap Oon penuh harapan ingin bertemu ayah nya

Oon Supritana yang tinggal di Panjalu Kab. Tasikmalaya adalah pasangan syah antara Tuti dan Muhamad Ade Hukum, Saat itu mereka menikah antara bujang dan perawan. Karena tugas militer, Maka ade hukum yang asal nya tugas di Bandung, Harus pindah kembali ke kampung halaman nya yaitu daerah Ternate - Ambon.

" Kalau saya sudah ada info bahwa beliau ayah saya masih ada, Saya ingin dan berharap berjumpa dengan beliau. Bagi pembaca yang mengenal nama beliau, Tolong sampaikan dan kasih kabar ke penulis berita ini, " Jelas nya saat ditemui di rumah pamannya di Kampung Cimangkok Rt. 04 Rw. 05 Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kab. Sukabumi.

" Ayah, Kata ibu, Wajah ku mirip dengan mu. Ayah, Saya rindu padamu. Ibu kini sudah tiada, Saya harapkan ayah masih ada dan mau bertemu dengan saya, " Pungkasnya. (Heriyadi/Red)
Previous Post Next Post