N3, Padang ~ Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda memenuhi undangan kelompok senam di Kuranji dan Tabing Koto Tangah, Minggu, 1 April 2018.

Di Kuranji, senam dilaksanakan di GSG Kuranji. Kedatangan Desri Ayunda disambut penuh kegembiraan oleh ibu-ibu peserta senam. Diantara mereka, ada yang meminta berselfie dengan Desri Ayunda. 

Usai di Kuranji, Desri Ayunda menyambangi kelompok senam di PSTS Tabing Koto Tangah. Sama dengan di Kuranji, di sini Desri Ayunda juga disambut dengan penuh kegembiraan. Tak ada jurang pemisah antara Desri Ayunda dan kaum ibu rumah tangga tersebut.

"Selamat datang pemimpin untuk semua lapisan masyarakat Kota Padang. Kami mendukung Emzalmi-Desri Ayunda," seru ibu-ibu kelompok senam di PSTS Tabing menyambut kedatangan Desri Ayunda.

Instruktur senam, Yet Kelalo pada kesempatan itu menyampaikan, anggota kelompok senam di PSTS Tabing mencapai 500. Kegiatan senam dilaksanakan setiap Minggu pagi. Walau pesertanya dominan kaum ibu-ibu, namun ada juga bapak-bapak yang mengikutinya. 

"Pada era Pak Fauzi Bahar, kelompok senam ini mendapat perhatian dari beliau. Setiap Selasa, kami melaksanakan senam bersama di Palanta Rumah Dinas Walikota bagi instruktur senam kelurahan yang metornya didatangkan dari pusat. Tujuannya untuk meningkatkan profesionalitas instuktur senam kelurahan untuk mengajarkan senam kepada masyarakat," terangnya.

Ironisnya, sejak Fauzi Bahar tidak menjabat Walikota Padang lagi, kegiatan senam ini tidak lagi ada perhatian. Tetapi, Yet Kelalo mengaku, pihaknya tidak patah semangat. Kegiatan senam tetap dilakukan untuk kesehatan masyarakat. Kedepannya, ia berharap Emzalmi-Desri memperhatikan kelompok senam ini.

"Jika Allah mengizinkan bapak-bapak memimpin kota ini, tolong diperhatikan kelompok senam yang ada. Misalnya dengan menggelar perlombaan senam antar antar kelurahan, sehingga ada daya tarik bagi kawan-kawan bergabung melakukan senam.  InsyaAllah, kami anggota senam, mayoritas mendukung pasangan 'Duet Ideal' ini," ungkapnya.

Desri Ayunda mengapresiasi kegiatan senam yang dilaksanakan ibu-ibu di Kuranji dan Koto Tangah. Menurutnya, kegiatan senam tersebut merupakan kegiatan positif untuk menjaga kesehatan. 

"Kegiatan rutin yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya ibu rumah tangga ini perlu dilakukan pembinaan oleh pemerintah. Kalau kesehatan masyarakat terjaga, biaya untuk kesehatan semakin berkurang. Kita memberikan apresiasi kepada peserta senam se Kota Padang," ujarnya. 

Untuk itu, kata Desri lagi, instruktur atau pelatih senam perlu dikembangkan agar setiap RT/RW di kelurahan ada instrukturnya dan sudah tugas pemerintah untuk memfasilitasi untuk meningkatkan kegiatan mereka. By
 
Top