N3, Solok ~ Mayor Jendral TNI Irwan Aslog Kasad TNI AD kunjungi Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Daerah (TMMD) yang dilaksanakan oleh seluruh personil Kodim 0309 Solok di Nagari Sulit Air, kunjungan Jendral Bintang dua ini di sambut secara antusias oleh masyarakat Sulit Air beserta seluruh personil baik TNI maupun Polri dan tampak Dandim 0309 Solok letkol Arh Priyo Iswahyudi bersama Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan  serta Forkompida Kabupaten solok mengiringi kunjungannya.

Kunjungan Mayjen TNI Irwan ini di awali di Posko pengobatan gratis yang di buka dan di selenggarakan di lapangan sulit air,pengobatan gratis ini merupakan suatu ujud kepedulian TNI pada masyarakat yakni di bidang Kesehatan.di posko ini Mayjen TNI Irwan bercengkrama dengan masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya di posko pengobatan gratis ini,tampak puluhan masyarakat memadati posko pengobatan gratis yang di sediakan oleh TNI Polri

Selain bercengkrama dengan masyaramat ,Mayjen TNI Irawan juga berdialog dengan tim medis yang ada di posko tersebut,guna mengetahui sejauh mana tindak lanjut dari posko pengobatan gratis ini,seperti apa yang dominan penyakit yang di derita oleh masyarakat sulit air,selain itu apa apa saja tindakan yang di ambil untuk pasien ini.

Tampak kunjungan Mayjen TNI Irawan ini di posko pengobatan gratis membuat masyarakat dan tim medis merasa senang pasalnya dengan ramahnya Jendral bintang dua ini menyapa dan berfoto bersama dengan masyarakat dan tim medis.

Usai kunjungan di Posko Pengobatan Gratis,Mayjen TNI Irawan melanjutkan peninjauannya terhadap pelaksanaan TMMD yakni pengecoran jalan di mana pengecoran jalan sepanjang 700 meter ini secara bersama sama di bangun dan dilaksanakan oleh masyarakat dan TNI.

untuk sampai di tempat pengecoran jalan tersebut Mayjen TNI Irawan bersama rombongan menggunakan sepeda motor milik TNI yang telah stand by dan telah disiapkan oleh personil kodim 0309 Solok untuk menuju ke pengecoran jalan,karna pengecoran jalan ini jauh dari jalan yang dilewati oleh kendaraan roda 4.

Di tempat pelaksanaan Pengecoran jalan,tampak Mayjen TNI Irawan bersama DANDIM 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi bersama Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan turun tangan melaksanakan pengerjaan pengecoran jalan tersebut.

Mayjen TNI Irawan saat dikonfirmasi media ini menyampaikan kunjungannya kesini dalam rangka melindaklanjuti kegiatan TMMD yang dilakukan oleh seluruh personil Kodim 0309 Solok di nagari Sulit Air,dan alhamdulillah pelaksanaan TMMD ini sangat meriah dan membanggakan karna Kegiatan yang di kerjakan oleh TMMD ini sangat membantu masyarakat dan tampak secara jelas dengan adanya kerjasama antara TNI dan masyarakat alhamdulillah semua pekerjaan yang menjadi mayoritas pelaksanaan TMMD ke 101 ini berjalan sukses dan mendapatbdukungan penuh dari masyarakat.

Dengan adanya kegiatan kerjasama ini diharapkan pembangunan ini dapat dilanjutkan dan dianggarkan oleh Pemerintah Daerah untuk pembangunannya seperti pembangunan jembatan dan kelanjutan pembangunan jalan ini.tutur Mayjen TNI Irawan.

Setelah melihat dan melaksanakan pengecoran jlan,kegiatan dilanjutkan dengan makan siang di salah satu rumahbgadang di nagari Sulit Air,usai makan bersamA acara dilanjutkan dengan pemberian alquran serta cendra mata dari Pemerintah dan ninik mamak nagari sulit air pada Mayjen TNI Irawan dan rombongan .

Usai menerima cendra mata dari Pemerintah nagari Sulit Air ,Kunjungan Mayjen TNI Irawan dilanjutkan ke Bedah Rumah salah seorang warga sulit air bernama  Yusnimar yang mana rumah tak layak huni ini dibedah dibantu biaya pembangunannya oleh Basnas dan pemkab solok yang mana untuk pelaksanaan pembangunannya oleh TNI .

Mayjen TNI Irawan saat mengunjungi rumah Yusnimar ,melihat bahwa TNI dan masyarakat bergotong royong membantu pembangunan rumah ini.dan pada kesempatan tersebut beliau berharap pada tuan rumah agar bisa menjaga dan menempati rumah ini dengan baik.

Di akhir kunjungan nya Mayjen TNI Irawan menyempatkan foto bersama dengan DANDIM dan aparat pemerintahan nagari sulit air serta ibu Yusnimar di rumah yang sudah di lakukan pembangunannya.(eli)
 
Top