N3 Payakumbuh - Penemuan benda mencurigakan sempat membuat geger masyarakat Bulakan Balai Kandi, Kota Payakumbuh.

Benda berupa dua buah tas sandang tak bertuan  tergeletak di areal Masjid Raya Istiqamah setempat.

Kedua tas jenis ransel yang yang sempat mencurigakan itu ditemukan oleh Tasman (50) pengurus Masjid Raya Istiqamah sekitar pukul 9.30 WIB, Rabu (4/4). 

Melihat kondisi kedua tas yang tergeletak tersebut, karena curiga Tasman melaporkan kepada Babhinkamtibmas kelurahan Bulakan Balai Kandi Bripka Rizky K.

Setelah menerima informasi tersebut, Bripka Rizky segera menuju ke lokasi penemuan tas sembari berkoordinasi dengan Polres Payakumbuh. 

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo ikut bergegas ke lokasi kejadian. Kapolres yang baru sehari bertugas di Kota Payakumbuh ini bersama tim dengan cekatan memeriksa dua tas berwarna hitam ke abu-abuan itu.

Pasca digeledah, kekhawatiran warga terhadap tas yang mencurigakan itu buyar.  Kiranya dua tas ransel tersebut ternyata isinya pakaian. Entah siapa pemilik yang menaruh tas disitu sejauh ini masih dalam penyelidikan polisi.

Sehubungan dengan kejadian itu, Kapolres AKBP Endrastiawan Setyowibowo menghargai laporan masyarakat yang begitu jeli terhadap sesuatu.

"Memang,  apabila menemukan benda yang mencurigakan harus dilaporkan kepada aparat. Tindakan yang diambil oleh pengurus masjid sudah benar. Segala sesuatu yang mencurigakan harus kita antisipasi dengan kerjasama masyarakat dan aparat Polri," ujar Kapolres. (Rahmat Sitepu)

 
Top