N3, Padang ~ Wakil Walikota Padang non aktif yang juga calon Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi melayat ke rumah duka almarhum H. Kamaruddin di Karang Ganting Kelurahan Ampang Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu, 29 April 2018.

Almarhum H Kamaruddin merupakan orang tua dari Mainaldi Leo, Kepala Devisi Logistik Advance Tim Relawan Emzalmi dan Desri Ayunda. H. Kamarudin meninggal dunia di usia 89 tahun sekira pukul 14.00 WIB di rumah dalam keadaan sakit.

H Kamaruddin dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kuranji, karena salah seorang pejuang Veteran tahun 1945. Setiba di rumah duka, Emzalmi langsung menyalami pelayat lainnya dan kemudian masuk ke dalam rumah, berdiri persis di samping jenazah Kamaruddin.

Ia pun mengangkat kedua tangannya, memanjatkan doa untuk almarhum H Kamaruddin, memohon kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan keselamatan. Pada kesempatan itu, Emzalmi didampingi oleh Sekretaris Advance Tim Relawan Emzalmi-Desri, Martias Sarjany. 

"Kami turut berduka yang sedalam-dalamnya. Rezeki, jodoh, maut adalah urusan Allah SWT, kita hanya bisa menerima. Kami berharap, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan mensucikan diri atas cobaan ini. Kita hanya bisa berdoa agar almarhum diberi keselamatan sesuai amal ibadahnya ketika di dunia," ungkap mantan Sekdako Padang ini. 

Ia mengatakan, H Kamaruddin adalah salah seorang veteran pejuang 1945. Jasa-jasa almarhum tentu akan dikenang oleh rakyat Indonesia. Kepada anak-anak almarhum H Kamaruddin, Emzalmi berharap sikap ketauladanan H Kamaruddin dapat dilanjutkan.

"Kita jangan sampai larut dalam duka. Serahkanlah semuanya kepada Allah SWT. Keluarga yang berduka, lepaskanlah segala beban diri dengan menangis, tapi saya berharap jangan larut dalam kedukaan. Mari kita doakan orang tua kita," ujarnya. By
 
Top