N3 Limapuluh Kota - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Sumatera Barat di Hotel Sago Nan Bungsu 2 Lubuak Batingkok Kabupaten Limapuluh Kota kepada Pemuda dan Pemudi yang ada Di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu-Sabtu, 18 hingga 21 April 2018.

Pada pembukaan acara pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kadispora Sumbar H. Priyadi Syukur, SH, MH didampingi Kadisparpora Kota Payakumbuh diwakili oleh Kabid Pemuda Olahraga An Denitral, dan Kadisparpora Kabupaten Limapuluh Kota diwakili Kabid Pemuda Drs. Rakiman MM . Dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang dari Kota Payakumbuh dan 40 orang dari Kabupaten Limapuluh Kota.

Panitia acara menyampaikan tujuan acara ini digelar adalah untuk menyiapkan calon pemimpin muda yang smart di era milenial.

“Kita mengharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan pemuda Sumatera Barat, khususnya Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,” ujarnya.

Kepala Dispora Sumbar H. Priyadi Syukur, SH, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan kepemudaan adalah program pemerintah yang telah ditetapkan dalam undang-undang dan peraturan Mentri Kepemudaan, dan kegiatan ini dicetuskan melalui Pokok Pikiran oleh Irsyad Syafar, LC, MEd Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali karena telah memberikan perhatian yang begitu besar kepada pemuda ini, karena tanpa ada yang peduli kepada pemuda, tantangan hari ini sangat berat. Perlu pendekatan, perlu pengembangan, perlu pengkaderan terhadap pemuda, karena yang akan memimpin negeri kita adalah pemuda nantinya, makanya kita juga selalu mengadakan kegiatan pembinaan kepemudaan,” tuturnya.

Tantyo, peserta dari Kelurahan Balai Jariang Kota Payakumbuh mengatakan sangat terinspirasi sekali dan senang mengikuti kegiatan ini.

“Semoga dengan ikut pelatihan ini pengetahuan saya bertambah, dan mampu menjadikan saya sosok pemimpin hebat,” ujarnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top