N3, Sarolangun ~ Guna Menciptakan suasana yang kondusif menjelang peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menghimbau untuk perusahaan agar meliburkan para pekerja atau buruh.

Sejalan dengan amanat UU Nomor 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan, peringatan hari buruh tanggal 1 Mei tepatnya besok pagi dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk merefleksikan kembali perjuangan dalam mensejahterakan kaum buruh.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sarolangun Arsyad mengatakan,jika sudah meneruskan surat himbauan dari Dinas Provinsi kepada perusahaan yang ada di Sarolangun.

“Kita sudah meneruskan surat himbauan dari Provinsi kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Sarolangun,karena kewenangan tersebut milik provinsi,"ujarnya.

Arsyad menambahkan jika dalam peringatan hari Buruh, hendaknya perusahaan memberi kelonggaran kepada kaum buruh khususnya di Kabupaten Sarolangun guna menciptakan kondisi yang kondusif.

"Perusahaan harus memberi kelonggaran pada kaum buruh,guna menciptakan kondisi yang kondusif, "himbau Arsyad. (SRF) 
 
Top