N3, Padang ~ Sejumlah warga di Mato Aia Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Sumatera Barat mengundang calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Desri Ayunda, Senin, 9 April 2018.

Kedatangan Desri Ayunda memenuhi undangan tersebut disambut oleh warga dengan penuh semangat dan mata berkaca-kaca. Rupanya, mereka kembali terkenang masa berjuang di Pilkada Kota Padang 2014. Saat itu, mereka berjuang bersama pasangan Desri Ayunda-James Hellyward (Deje).

"Dulu kami berjuang bersama Pak Desri dan Pak Jemes. Kami waktu itu sangat kecewa ketika mengetahui Deje kalah tipis dari pasangan Mahyeldi-Emzalmi (Mahem). Namun, pada Pilkada kali ini kami yakin, Emzalmi-Desri akan menang," ungkap Fitriayani selaku tuan rumah pada acara silaturahmi tersebut. 

Wanita yang akrab disapa Ani ini berharap, jika pasangan Emzalmi-Desri menang akan bisa memperbaiki tingkat kesejahteraan warga kota dengan program yang mereka usung.

"Kami di sini menaruh harapan besar kepada calon nomor urut 1 ini, agar menjadi pemimpin untuk semua masyarakat yang ada di Kota Padang. Kami mengundang Pak Des tidak menuntut apa-apa, tetapi kami menyatakan tetap bersama Pak Des di Pilkada kali ini," cakapnya.

Desri Ayunda merasa terharu dengan dukungan warga untuk pasangan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada 27 Juni 2018. Ia berharap, warga datang beramai-ramai ke TPS untuk memberikan hak suara mereka.

Harus diakui, kata Desri Ayunda, kekalahan Deje waktu itu karena faktor Emzalmi. Dukungan Anak Nagari kepada Emzalmi sangatlah besar, sehingga pasangan Mahem yang waktu itu hanya menang di 4 kecamatan, mampu mengalahkan pasangan Deje yang menang di 7 kecamatan.

"Dulu Deje kalah tipis dari pasangan Mahem. Tapi di Pilkada kali ini, saya yakin menang, Insya Allah. Kenapa? Karena Emzalmi sudah bersama kita, Pak Em berjuang bersama kita. Kini Deje bergabung dengan Pak Em. Insya Allah kemenangan itu akan kita raih," tukuknya.

Pada kesempatan itu, Desri kembali menegaskan komitmen pasangan Emzalmi-Desri untuk untuk membenahi tingkat kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, ada 4 program diusung pasangan Emzalmi-Desri, yaitu pendidikan, pariwisata perdagangan dan industri kreatif bagi ibu ibu rumah tangga untuk menompang ekonomi keluarga. By
 
Top