N3 Payakumbuh - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala SMP di Kota Payakumbuh telah sampai pada puncaknya, Kepala SMP N 4 Payakumbuh Defi Marlitra, M.Pd menyerahkan jabatannya kepada Kepala SMP N 3 Payakumbuh Mardiyus, M.Pd dan berlangsung dengan penuh kekeluargaan, Jum’at (6/4) kemarin.

Sertijab digelar di halaman SMP N 4 Payakumbuh ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Ketua Dharmawanita Kota Payakumbuh, Pengawas Pendidikan Kota Payakumbuh, Kepala Sekolah se-Kota Payakumbuh, Ketua Komite SMP N 4 Payakumbuh, serta Majelis Guru SMP se-Kota Payakumbuh.

Acara diawali dengan pembacaan al-qur’an oleh siswa SMP N 4 Payakumbuh, dilanjutkan dengan Tari Pasambahan SMP N 4 Dancer menyambut tamu undangan yang hadir. Barulah setelah itu dilaksanakan penandatanganan berita acara Sertijab Kepala SMP N 4 Payakumbuh.

Kepala Sekolah Lama Defi Marlitra, M.Pd, dalam sambutannya bercerita tentang kedekatannya dengan Mardiyus, M.Pd, dimana apapun yang dilakukan oleh Defi Marlitra, merupakan replika dari yang dilakukan oleh Mardiyus.

“Saya selalu memanggil Komandan kepada beliau, padahal di saat kuliah beliau adalah junior saya, karena setelah lulusan S2 beliau menjadi atasan saya, semoga kepemimpinan beliau di SMP N 4 nantinya akan mengantarkan sekolah kepada kejayaannya,” ucap Defi.

Diakhir sambutannya, Defi Marlitra nyanyikan sebuah lagu dan dilanjutkan dengan pembacaan Puisi penuh penghayatan oleh siswa SMP N 4 Payakumbuh yang membuat hadirin terbuai.

Sementara, Kepala Sekolah Baru SMP N 4 Payakumbuh Mardiyus dalam sambutannya menyampaikan, dukungan guru dan warga sekolah sangat vital dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan.

“Sebagai kepala sekolah yang baru, dan saya sangat berharap dukungan ke SMP N 4 jangan berubah, amanah disertakan bimbingan sangat kami butuhkan agar kesempurnaan pekerjaan bisa kami capai,” ujar Mardiyus.

Kadis Pendidikan diwakili Tavril Samri, S.Pd berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru dan lama agar bisa beradaptasi dan menjalin keakraban dengan masyarakat dilingkungan sekolah yang baru, pemerintah akan terus memberikan dukungan kepada sekolah.

“Dinas Pendidikan memiliki banyak program kedepannya untuk kemajuan sekolah, bahkan untuk 2019 akan membuat WC termegah di SMP N 4 Payakumbuh,” pungkasnya. (Rahmat Sitepu)

 
Top