Cawawako Padang Desri Ayunda Hadiri Dzikir Akbar


N3, Padang - Calon Wakil Walikota Padang 2019-2024, H. Desri Ayunda beserta rombongan menghadiri Dzikir Akbar dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M. Kegiatan yang diselenggarakan oleh MPPT-I Sumbar, Al-Inabah Sumbar serta Majelis Dzikir Babussalam Kota Padang ini berlokasi di Pasie Jambak Padang, Sabtu (14/4/2018)

Lokasi penyelenggaraan Dzikir Akbar ini rencananya akan dibangun Masjid Majelis Dzikir yang megah dengan luas lahan lebih kurang sekitar 1.5 hektar. Lahan seluas 1.5 hektar ini langsung diserahkan oleh mantan Walikota Padang dua periode, Fauzi Bahar.

“Saya serahkan lahan ini untuk pembangunan Masjid Majelis Dzikir, agar Dzikir terus menggema bersama kalimat-malimat takbir, tahmid, dan tahlil, serta bergemanya Hasma Al Husna yang pernah saya gagas dulu,” ujar Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar berpesan kepada Desri Ayunda, apabila pasangan Emzalmi-Desri terpilih menjadi pemimpin di Kota Padang, agar bisa membantu menyelesaikan pembangunan masjid ini.”Pembangunan ini menelan biaya sekitar Rp 4 miliar, dana ini kita galang melalui para donatur, baik dalam bentuk uang maupun materil,” kata Fauzi.

Sementara, Desri Ayunda menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi sumbangan dari mantan Walikota Padang ini, demi tegaknya Dinul Islam di Ranah Minang.

“Insya Allah, seandainya Allah SWT memberikan amanah kepada kami menjadi pemimpin Kota Padang, akan kita bantu menyelesaikan nantinya dengan cara menganggarkan melalui dana APBD 2,5 M/tahun,” ujar Desri Ayunda.

Dzikir akbar ini disamping dihadiri oleh ribuan jemaah juga dihadiri oleh berberapa orang tokoh tarbiyah, tokoh-tokoh Koto Tangah, Ketua KAN Koto Tangah, Koramil Koto Tangah, di samping jamaáh majelis dzikir Kota Padang dan majelis Dzikir dari Agam dan Batusangkar.

Usai acara Dzikir Akbar ini, dilanjutkan dengan penyerahan lahan tanah tersebut oleh DR. H. Fauzi Bahar Dt. Rajo Nan Sakti selaku pemilik kepada Jamaáh majelis Dzikir yang diwakili oleh Drs. H. Darmis Darwis. MA sekaligus sebagai ketua pembangunan Masjid Majelis Dzikir ini. By
Previous Post Next Post