N3, Sarolangun ~ Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra untuk kali keduanya mengukuhkan dan melantik sebanyak 87 pejabat eselon II, III dan IV,Jumat (13/4) di Ruang Aula Utama Kantor Bupati Sarolangun. Pelantikan pejabat kali ini untuk melengkapi struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini kosong.

Pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun yang dilantik terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) sebanyak 10 orang, Jabatan Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) sebanyak 77 orang.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Bupati Sarolangun tentang Pengangkatan Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Sarolangun.Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan oleh Bupati H.Cek Endra.

Pelantikan puluhan pejabat eselon II, III dan IV kali ini ikut hadir antara lain Wakil Bupati H.Hillalatil Badri,Sekda Thabroni Rozali,serta sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan ini, Bupati H.Cek Endra mengatakan bahwa promosi dan mutasi pejabat merupakan hal yang biasa terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bertujuan meningkatkan karir ASN sesuai kebutuhan organisasi, serta dalam rangka dinamisasi manajemen pada OPD.

"Pangkat dan jabatan pada hakekatnya adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dan masyarakat,"ucap Cek Endra.

Bupati berharap pejabat yang baru dilantik segera melaksanakan tugas ASN dengan sebaik-baiknya serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada OPD masing-masing.

"Pejabat yang baru dilantik harus dapat membenahi disiplin aparatur, administrasi kepegawaian, perencanaan program dan kegiatan serta administrasi keuangan,"harapnya.

Sebagai Pimpinan OPD dan satuan unit kerja, pejabat yang baru dilantik harus memiliki tanggung jawab terhadap pembinaan pegawai yang ada di bawahnya. Untuk itu harus mengedepankan perilaku disiplin serta sebagai contoh dan teladan bagi bawahan yang dipimpinnya. (SRF)
 
Top