N3, Sarolangun ~ Permasalahan narkoba merupakan permasalahan bersama bangsa ini yang semakin hari terus mengancam generasi bangsa, maka dari itu dibutuhkan kerjasama dari smua pihak di lintas sektor untuk mendukung program pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disebut Kabid Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Jambi AKBP Abdul Razak dalam rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba bersama instansi pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Sarolangun,di Ballroom Hotel Abadi,Kamis (19/4/2018).

Rapat kerja kali ini dibuka Bupati yang diwakili oleh Sekda Sarolangun Thabroni Rozali,Hadir juga Kepala BNNP Provinsi Jambi Brigjen.Pol.Drs.M.Toha Suharto dan Kabid P2M BNNP Jambi AKBP Abdul Razak yang diikuti 25 instansi pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Kepala BNNP Provinsi Jambi Brigadir Jendral.Pol.Drs.M.Toha Suharto dalam arahannya menyampaikan bahwa permasalahan narkoba menjadi sangat krusial karena status Negara kita sudah darurat narkoba.Bahwa berbagai zat adiktif baru mulai berkembang dan mudah ditemui di kalangan masyarakat bahkan sampai dengan saat ini anak usia sekolah pun banyak yang menjadi korban penyalah guna narkoba.

"Melihat ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi kita sebagai aparatur Negara.Kerjasama secara intens melalui kegiatan-kegiatan seperti ini untuk terus memantau kondisi masyarakat yang ada di lingkungannya,"ucapnya.

Lebih lanjut Kepala BNNP Jambi menambahkan,dengan membangun sinergitas di lintas instansi dapat membantu menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya yang ada di Kabupaten Sarolangun dan Provinsi Jambi pada unumnya.

Sedangkan Sekda Sarolangun Thabroni Rozali dalam sambutannya menyebutkan, jika acara ini sangat baik guna mencegah peredaran dan penyalagunaan narkoba di lingkup instansi pemerintahan Kabupaten Sarolangun.

"Kita tidak akan segan-segan dengan ASN yang terlibat dengan narkoba.Jika terbukti kita beri sanksi yang berat, "tegasnya.

Dalam rapat kerja tersebut,Sekda Thabroni Rozali berharap agar semua peserta rapat kiranya bisa mengikuti dengan seksama agarnya nantinya bisa ikut serta mencegah dan memerangi penyalagunaan narkoba di instansi masing-masing.  (SRF)
 
Top