N3, Sarolangun ~ Bappeda,Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Kominfo Sarolangun dalam waktu dekat ini akan gelar rapat terkait Memorandum of Understanding (MoU) peningkatan dan pembinaan koordinasi statistik dalam rangka mendukung Sarolangun satu data.

Hal ini diungkapkan Kaban Bappeda Sarolangun Dedy Hendri melalui Kabid Litbang Alhawarizmi,yang mana MoU ini nantinya Pemkab Sarolangun memiliki data base yang paralel antara data BPS dengan data Pemkab Sarolangun.

"Dengan adanya Mou ini dimaksudkan untuk mensinergikan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing pihak dalam melakukan penelitian, pengembangan,pengumpulan dan pengolahan data,"ujar Alhawarizmi.

Dengan adanya sinergisitas itu,diharapkan terwujud ketersediaan data dan informasi/statistik yang lengkap, akurat dan berkesinambngan dalam upaya mewujudkan Sarolangun satu data.

"Ruang lingkup perjanjian atau MoU ini nantinya meliputi pengumpulan, pengolahan dan desiminasi data serta informasi statistik sektoral dalam rangka mewujudkan harmonisasi dan sinergitas data yang berkualitas,"ucapnya.

Dalam rapat MoU itu juga akan dibahas pembagian tugas,untuk pembagian pengumpulan data dasar dan data sektoral.Selanjutnya jika sudah ada kesepakat maka semua OPD akan dilibatkan.

"Jika MoU ini disepakati maka semua OPD Sarolangun akan dilibatkan, "sebut Alhawarizmi. (SRF)
 
Top