N3 Payakumbuh - Lima orang calon anggota Paskibraka kota Payakumbuh terpilih untuk diseleksi tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2018.

Pengiriman Calon anggota Paskibraka kota Payakumbuh ke Tingkat Provinsi ini di lepas langsung Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Elfriza Zaharman diwakili Sekretaris Disparpora Budhi Dharma Permana dan didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga An Denitral, serta Kasi Olahraga Riskianto. Turut hadir pelatih Pelda Aidal dari Kodim 0306 Limapuluh Kota serta mantan Paskibraka Nasional/Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Nadia, di Aula restoran Ngalau Indah Kota Payakumbuh, baru-baru ini.

Dalam sambutannya Kadisparpora Elfriza Zaharman diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga An Denithral, menyampaikan, Pembinaan Paskibraka Tahun 2018 ini sepenuhnya dilakukan oleh Disparpora, yang mana pada tahun-tahun sebelumnya berada dibawah binaan Dinas Pendidikan.

“Artinya sebagai langkah awal untuk pembinaan dan pekerjaan baru di lingkungan Disparpora, kami akan melaksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin, karena menyangkut nama baik Kota Payakumbuh di mata Kabupaten dan Kota lain yang ada si Sumatera Barat," ungkap Kabid An Denithral.

Dikatakan, sebelumnya kita telah melaksanakan seleksi calon Paskibraka ini di tingkat Kota Payakumbuh dan menghasilkan 5 orang terbaik untuk mewakili Kota Payakumbuh ke Tingkat Provinsi nantinya.

Dijelaskan, lima orang anggota calon Paskibraka yang mewakili Kota Payakumbuh ke Tingkat Provinsi ini diantaranya adalah, Muhammad Hafif Hidayat berasal dari MAN 1 Payakumbuh, Hardy Yusuf Sahputra dari MAN 2 Payakumbuh, Muhammad Ihsan dari SMA 1 Payakumbuh, Martha Viola dari SMA N 1 Payakumbuh, dan Al Mar Atul Hamidah yang berasal dari sekolah SMAN 2 Payakumbuh.

“Kita sampaikan kepada ke 5 anggota calon Paskibraka yang akan bersaing di Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini agar dapat menjadi yang terbaik dan terpilih menjadi utusan 1 putra dan 1 putri dari Kota Payakumbuh, karena untuk menjadi utusan Sumatera Barat hanya ada peluang 1 putra dan 1 putri untuk berangkat ke Tingkat Nasional, serta 3 orang lagi menjadi perwakilan di Tingkat Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

An Denithral juga mengharapkan, nantinya calon anggota Paskibraka ini agar dapat menjaga selalu kondisi kesehatan selama melaksanakan seleksi dan bisa membawa nama baik Kota Payakumbuh nantinya di Tingkat Nasional. (Rahmat Sitepu)
 
Top