N3, Padang ~ Sejumlah warga Arai Pinang Kelurahan Pengambiran Ampu Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang Kota Padang, Sumatera Barat menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda. 

"Kami sengaja mengundang Pak Desri Ayunda datang ke sini. Kami menyatakan mendukung pasangan Emzalmi-Desri di Pilkada 27 Juni 2018. Kami siap memenangkan Pak Em dan Pak Des," ujar Iwet, perwakilan warga, Senin, 26 Maret 2018. 

Iwet menegaskan, ia bersama warga lainnya akan turun ke tengah-tengah masyarakat untuk mensosialisasikan pasangan Emzalmi-Desri Ayunda. Dukungan yang mereka berikan karena ingin melakukan perubahan di Kota Padang.

"Kami ingin melakukan perubahan. Kami ingin pemimpin untuk semua. Kami ingin bantuan ke masyarakat miskin disalurkan tanpa memandang kepentingan politik, kelompok dan golongan. Pak Des tak usah bayar kami turun ke lapangan. Kami akan kampanyekan Pak Em dan Pak Des dengan kemampuan dan potensi yang kami miliki," cakapnya.

"Kami hanya minta, jika Pak Em dan Pak Des terpilih, persoalan banjir yang kami hadapi ketika hujan turun di tuntaskan, bantuan kepada masyarakat disalurkan secara mereta, bantuan modal usaha juga demikian, termasuk jaminan kesehatan bagi warga miskin, harus diberikan secara merata, tanpa pandang bulu," tegasnya.

Desri Ayunda menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah mengundangnya untuk bersilaturahmi. Menurutnya, keluharan yang disampaikan warga Arai Pinang hampir sama dengan daerah lainnya, yaitu persoalan banjir, bantuan sosial yang tidak merata, jaminan kesehatan, modal usaha dan lain sebagainya.

"InsyaAllah, aspirasi bapak ibu sudah kami terima. Kami memang bertekad untuk membumihanguskan ketidakadilan tersebut. Termasuk partai politik yang mengusung kami, juga meminta kami memutus mata rantai ketidakadilan tersebut. Mereka siap berjuang bersama kami untuk itu. Dan mereka memiliki jaringan sampai ke pusat," terang Desri Ayunda.

Tak lupa, Desri Ayunda meminta warga yang hadir untuk berpartisipasi aktif mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Padang. Caranya, warga datang beramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dengan menggunakan hak suara mereka.

"Dukungan tanpa menggunakan hak pilih, kan percuma juga. Untuk itu, mari kita sukseskan Pilkada ini, datang beramai-ramai ke TPS, gunakan hak suara kita. Satu suara saja sangat menentukan," ungkapnya. Rel
 
Top