N3, Padang ~ Untuk mendukung kinerja kehumasan serta menjalin rasa silaturahmi yang erat bersama media, Tatang selaku Kasubag Dokumentasi Naskah Pidato di Pemerintahan Kota Bengkulu berkunjung ke Humas Pemko Padang.

Kedatangan Tatang disambut hangat Kabag Humas Pemko Padang melalui Kasubag Publikasi Tafrizal diruang kerjanya beberapa saat lalu.

Pada kesempatan itu, Tatang berucap, bahwa kedatanganya ke Kota Padang memang kunjungan yang bersifat pribadi, karena Ia ingin melihat sejauhmana aturan dan kebijakan dari Pemko Padang dalam menjalin mitra yang baik dengan media. 

Selama ini Ia telah banyak mendengar, apakah dari akun sosial (facee book, instagram, twiter) maupun media siber, bahwa Pemko Padang telah banyak meraih penghargaan tingkat nasional,  baik dari pemerintah pusat ataupun dari media cetak, elektronik dan siber.

Yang terakhir di dengarnya, Kota Padang berhasil meraih penghargaan yang di selenggarakan dari Indonesia Indikator, dengan kategori publikasi positif terbanyak. 

Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari tangan dingin jajaran kehumasan dalam menjalin komunikasi dan kemitraan yang baik dengan rekan rekan media, sebagai salah satu wadah kritik dan informasi membangun ketengah masyarakat, untuk meningkatkan kinerja Pemko Padang sendiri.

Nah, atas dasar demikian, Ia pun sengaja datang dan ingin mengetahui sendiri, apa sih kelebihan yang dimiliki oleh Pemko Padang dengan daerah lain, sehingga kinerjanya menggema se-santro nusantara ini.

Ternyata setelah bersilaturahmi dan berkomunikasi dari Humas Pemko Padang, ia pun menyadari, bahwa banyak ilmu yang diperolehnya untuk bisa di implementasikan di Pemko Bengkulu.

Mudah-mudahan, informasi positif yang diperolehnya saat ini, akan dapat juga dilaksanakan di Pemko Bengkulu.

Namun secara gamblang, Tatang enggan menguraikan apa yang telah di dapatnya. Dan kuncinya, sejauhmana peran humas dalam mensukseskan program pemerintah.

"Kalau ingin tahu rahasianya, silahkan datang dan bersilaturahmi ke Humas Pemko Padang, ucap Tatang dengan tersenyum. 

Dalam kesempatan itu, Kabag Humas melalui kasubag publikasi Pemko Padang Tafrizal mengatakan, Ia sangat mengapresiasi atas kunjungan Tatang selaku Kasubag Dokumentasi Naskah Pidato di Pemko Bengkulu ke Pemko Padang.

Terkait rahasia apa yang diceritakan Tatang, Tafrizal hanya tersenyum dan enggan mengomentarinya. Cuman yang terpenting, bagaimana kita cepat tanggap dan menjalin kemitraan yang baik dengan semua unsur terutama media, dalam melaksanakan tugasnya selaku corong informasi dan mengawal kebijakan dari program pemerintah. **


 
Top