N3, Sarolangun ~ Menjelang kenaikan kelas dan kelulusan siswa, hampir semua sekolah tidak terkecuali di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi  memungut uang perpisahan dari siswa.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 4 Sarolangun, menggelar perpisahan disekolah sah-sah saja. Apalagi, kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi di hampir seluruh sekolah di Kabupaten Sarolangun. Asalkan, penyelenggaraan perpisahan tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan tidak memberatkan orang tua siswa.

"Karena perpisahan ini sudah dianggap tradisi, sebenarnya sah-sah saja digelar. Tapi, jangan dijadikan kesempatan untuk mencari keuntungan,"ucapnya.

Lebih lanjut Safuan mengatakan, untuk SMKN 4 Sarolangun, perpisahan tahun ini diserahkan semuanya kepada anak-anak  dan orang tua wali serta komite sekolah, baik masalah teknis maupun pelaksanaan acara.

"Untuk perpisahan sudah diputuskan dirapat komite, baik untuk masalah teknis maupun pelaksanaan. Akan tetapi menurut laporan yang saya terima kemungkinan ditiadakan untuk tahun ini, "jelasnya. (SRF)
 
Top