N3, Padang ~ Sore menjelang malam ini, Satu unit rumah bertingkat dua, milik Ban Hook orang tua dari Tombong yang terletak di RT.01 RW.02 Kampung Batu Kelurahan Batang Arau Kota Padang, terbakar.

Lima unit mobil pemadam kebakaran Kota  Padang beserta tim Tagana yang terjun ke lokasi kejadian, langsung mengambil tindakan cepat untuk mamadamkan api, sehingga api tidak sempat melalap seluruh isi bangunan rumah

Berdasarkan keterangan Hendri tim dari Tagana Sumbar kepada wartawan menjelaskan, bahwa sekitar pukul 18.25 wib, rumah milik Ban Hook dilihat warga sekitar telah mengepulkan asap tebal. 

Awalnya mereka menduga, mungkin hanya kepulan asap dari sisa sampah yang di bakar. Namun, tidak lama berselang, asap kian tebal dan mulai membumbung tinggi,  disertai jilatan api dari dalam rumah. 

Melihat kondisi demikian, warga lalu berbondong-bondong melakukan pertolongan dengan alat seadanya. Beruntung, angin yang berhembus tidak begitu kencang, sehingga berkat kerjasama tim pemadam kebakaran, Tagana dan masyarakat sekitar, api akhinya dapat segera di padamkan.

Untuk sementara, diduga, api berasal dari konsleting arus pendek listrik, dengan taksiran kerugian lebih kurang sebesar 60 juta rupiah. Ikw
 
Top