N3 Payakumbuh - Walikota Payakumbuh Riza Falepi membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah (UKS/M) kota Payakumbuh tahun 2018 di aula Lantai III Balaikota Bukik Sibaluik baru-baru ini. Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 pembina UKS/M tingkat kecamatan dan kota yang menghadirkan 4 narasumber dan Kepala Kankemenag Asra Faber diwakili Pengawas PAI, Joni Indra, S. Ag.

Membuka Rakerda, Walikota diwakili Asisten I Yoherman sampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap panitia dan peserta yang hadir tepat waktu, sehingga rakerda dapat dilaksanakan juga tepat waktu.

"Kita berharap rakerda ini nantinya dapat menghasilkan hal positif untuk penajaman program kerja tim UKS/M kota Payakumbuh tahun 2018," sambut Yoherman.

Disebutkannya, UKS/M adalah hal yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya dengan ketersediaan dana pendukung. Namun kita berharap, UKS/M yang mengedepankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini kelak menjadi tradisi PHBS bukan seremonial semata. Dengan semangat yang tinggi serta adanya komitmen yang bagus, Kota Payakumbuh kaya akan dengan prestasi UKS ini. Untuk tahun 2018 ada 4 lembaga penyelenggara pendidikan yang akan mewakili Payakumbuh dalam Lomba UKS Tk. Provinsi Sumatera Barat. Mari kita sukseskan bersama event tahunan ini," pesan Yoherman.

Sementara itu, Kasubbag Bina Pendidikan Parpora Bagian Kesra Setdako Hadiati, SE via selulernya, Rabu (14/4), menyebutkan rakerda yang akan berlangsung fullday ini bertujuan untuk melahirkan dan mempertajam program kerja Tim UKS/M Kota Payakumbuh.

"Kita telah siapkan anggaran untuk rakerda ini sesuai DPA Bagian Kesra, kegiatan ini diikuti 70 orang peserta yang terdiri dari TIM UKS/M Kota dan kecamatan selaku pihak terkait. Kita menghadirkan 4 narasumber, yakni Staf Ahli, Ruslayeti, Kepala dinas Kesehatan dalam hal ini diwakili Sekretaris, Desmon Korina. Kita juga hadirkan narasumber dari Tim UKS Provinsi Sumatera Barat, yakni dari Biro Bina Mental dan Kesra provinsi, Wiwi Febriani dan Ali Akbar dari Dinas Pendidikan," terang Hadiati.

Sementara itu, Kepala Kankemenag diwakili Pengawas PAI Joni Indra menyampaikan bahwa Kankemenag beserta jajaran siap mendukung UKS/M Kota Payakumbuh.

" Kita tidak bisa terlepas dalam setiap iven yang ada dan dilaksanakan di Payakumbuh, apalagi ini berkaitan dengan dunia pembinaan pendidikan, secara langsung kita mesti ikut berperan aktif hingga jajaran. Menurut informasi ada 4 tingkat sekolah (TK IT Adzkia, SDN 8 Payakumbuh, SMPN 3 Payakumbuh dan SMKN 2 Payakumbuh) yang akan mewakili Payakumbuh dalam lomba UKS ke tingkat provinsi dan kemenag siap berikan dukungan," pungkas Joni Indra. (Rahmat Sitepu)
 
Top