N3 Payakumbuh - Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Ketua DPRD kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam kukuhkan pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) dan Bundo Kanduang periode 2018- 2023 di lapangan Balai Adat Kenagarian Tiakar Kec. Payakumbuh Timur, Sabtu (3/3) siang.

Pada acara pengukuhan dan pelantikan kepengurusan KAN dan Bundokanduang Nagari Tiakar yang baru Ketua, A. Dt Pobo Nan Putiah, Sekretaris SE. Dt Kali Nan Panjang, Bendahara, ADE. Dt Rajo Dirajo. Adapun kepengurusan Bundokanduang, Ketua Hartati Agus, Sekretaris, Windy Musfar, Bendahara, Alina Rahmi.

Kegiatan ini dihadiri Pucuak Adat serta Forkopimda, Ketua LKAAM W. Dt. Paduko Basa Marajo, MUI, Kepala OPD terkait, Camat Payakumbuh Timur, L. Kefrinasdi, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan pemuka masyarakat serta undangan lainnya.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus KAN yang telah dikukuhkan dan diharapkan kedepannya terjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah serta stakeholder lainnya.

Dikatakan, dengan terpilihnya pengurus KAN dan Bundokanduang yang baru, diharapkan peran serta kerja samanya dalam membantu tugas pemerintah, khususnya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Untuk itu diharapkan terjadinya komunikasi yang baik antara orang tua, mamak dan kemanakan, supaya bahaya pemakaian narkoba bisa dihindari yang akhir- akhir ini membuat kita risau dan gelisah," ujar Erwin Yunaz.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Payakumbuh YB.Dt. Parmato Alam, dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus. “Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah kota Payakumbuh di dalam segala bidang,” ulasnya.

Sementara, Tokoh masyarakat kota Payakumbuh, H.Eri Nazar, sekaligus pengusaha sukses dibidang supplayer bibit serta ransum peternakan ayam Luak Limopuluh itu, mengatakan kepada media online pasbana.com disela-sela pengukuhan KAN dan Bundokanduang Nagari Tiakar, selamat kepada pengurus KAN dan Bundo Kanduang semoga amanah.

Disampaikannya, dengan terpilihnya pengurus KAN dan Bundokanduang nagari Tiakar ini, kedepan diharapkan terjalinnya komunikasi yang kondusif baik dengan kemanakan, pemerintahan dalam segala hal terutama persoalan kenakalan remaja. (Rahmat Sitepu)
 
Top